Pramuka
Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Pramuka ke Jambi, Wagub Cok Ace Harap Para Peserta Kenalkan Potensi Terbaik Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, yang juga Ketua Harian Mabida Kwartir  Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, yang didampingi oleh Ketua  Bali,  Made Rentin, secara resmi melepas kontingen  Kwarda Bali yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi dari tanggal 2-10 Desember 2021. Acara pelepasan tersebut dilakukan di Gedung Praja Sabha-Kantor Gubernur Bali, pada Rabu (1/12/2021).

Dalam arahan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa perkemahan wirakarya nasional merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para kontingen Bali untuk menjalin silahturami serta menunjukan potensi-potensi terbaik Bali dihadapan kontingen dari provinsi lain yang ada diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ny. Cok Ace Ikuti Prosesi Ngiring Betara Tirta ke Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

“Saya harap perkemahan yang mempertemukan seluruh perwakilan di Indonesia dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk melihat bagaimana daerah lain mengembangkan potensi yang dimiliki, sekaligus juga sebagai ajang untuk menunjukan potensi-potensi terbaik yang dimiliki oleh Bali, baik pariwisata, budaya ataupun lainnya,” tutur Wagub Cok Ace.

Menurutnya, dengan menunjukan kepada dunia luar potensi yang kita miliki merupakan salah satu kunci untuk mempromosikan Bali ditengah pandemi yang masih berlangsung. Sehingga, Bali lebih dikenal dengan baik dimata masyarakat nasional.

“Selain itu, saya juga meminta para kontingen untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Pramuka Daerah Bali, Made Rentin menyampaikan terima kasih kepada Wagub Cok Ace atas arahan dan pesan yang diberikan kepada para kontingen.

Baca Juga :  Ny. Cok Ace Ikuti Workshop Daring FORLAPPA

Disampikannya, para kontingen yang akan dikirim berasal dari beberapa sekolah SMA di Bali. Total jumlah kontingen dan para pendamping sebanyak 22 orang, terdiri dari 16 orang perwakilan masing-masing kwartir Cabang, dan 6 orang dari perwakilan Kwarda Bali.

Made Rentin berharap para kontingen dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memberikan vibrasi positif bagi Bali khususnya pada dunia kepramukaan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini