Lansia
Kunjungi Lansia, Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda Hingga Masker. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara terus gencar memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengunjungi langsung kediaman lansia yang membutuhkan bantuan menjadi agenda Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar.

Pada Senin (27/12/2021), Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar, Ny. I.A Widnyani Wiradana mengunjungi lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara juga menerima bantuan paket masker, sabun cuci tangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar yang bertempat di Kantor Dinas Sosial Denpasar. Bantuan ini langsung diserahkan Ny. Antari Jaya Negara dalam kegiatan mengunjungi lansia dibarengi dengan penyerahan bantuan kursi roda, walker, dan alat bantu dengar.  Terdapat sembilan lokasi kediaman lansia penerima bantuan kursi roda yang berada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

“Terima kasih Pemkot Denpasar, K3S dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada kami,” ujar Ni Ketut Warti salah satu lansia penerima bantuan walker.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Lebih lanjut disampaikan bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami yang sudah berusia lanjut dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah.

“Saat ini saya dalam proses pengobatan di rumah sakit, dan bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan bantuan yang diserahkan ini tidak terlepas dari sinergitas bersama pihak perbankan, swasta dan BUMN hingga para komunitas sosial di Kota Denpasar.

“Seperti bantuan paket masker, sabun cuci tangan dari pemeritahh pusat yang diterima BPBD Denpasar yang telah kita serahkan pada penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

Lebih lanjut disampaikan dalam menyerahkan bantuan ini tidak terlepas dari data dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bergerak bersama menyalurkan bantuan kepada lansia maupun disabilitas yang membutuhkan bantuan. Terlebih dalam masa pandemi saat ini gerakan bersama dalam kegiatan sosial dapat terus berlanjut yang diharapkan bantuan yang diserahkan kepada lansia dapat bermanfaat dalam menjalni kehidupan sehari-hari dirumah.

“Kehadiran kita saat ini dalam sinergitas program dengan DWP Denpasar serta dari donatur yang telah membantu kursi roda serta sembako dan kebutuhan lainnya kepada lansia dan disabilitas,” ujar Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Pihaknya berharap bantuan yang diserahkan ini dapat memberikan semangat dalam mengisi hari- hari di rumah sembari melaksnakan kegitan dalam menunjang kesehatan seperti berjemur dan aktifitas lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News