Dedi Mulyadi
Komisi IV DPR RI Bersinergi dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Melaksanakan Kunjungan Kerja di Desa Penglipuran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Dedi Mulyadi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kunjungan kerja terkait pengendalian sampah di Desa Penglipuran  dan  pengendalian hutan bambu lestari oleh Yayasan Bambu Lestari Kabupaten Bangli.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan Rabu (8/12/2021) di desa Penglipuran ini diterima langsung  oleh Staff Ahli Bupati Bangli I Wayan sarma, dalam hal ini mewakili Bupati Bangli, anggota DPRD Kabupaten Bangli, I Wayan Merta Suteja, Kepala Pusat Pembangunan Ekoregion Bali Nusra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Kelian Adat Penglipuran, Kepala Lingkungan Penglipuran serta pengelola Desa Wisata Penglipuran.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

Staff Ahli Bupati Bangli, Wayan Sarma dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Komisi IV DPR RI beserta rombongan di Desa Wisata Penglipuran, serta untuk kedepanya agar selalu dibantu baik dalam pengembangan dan promosi  destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Bangli.

“Desa Penglipuran adalah Desa Wisata terbaik yang ada di Kabupaten Bangli ini masyarakatnya masih mempertahankan kearifan lokal, budaya, serta kerjasama dan komunikasi yang baik antar warga setempat sehingga sampai saat ini kelestarian Desa Wisata Penglipuran masih sangat terjaga,” ujar Sarma.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Kerja  Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi dalam kunjungannya mengatakan, bahwa keberadaan Desa Penglipuran ini sangat menarik, dari  tata letak rumah warga yang tersusun rapi,kebiasaan hidup masyarakat, peraturan adat yang masih dipatuhi oleh semua masyarakat, serta keindahan dan kebersihan  memang sangat terjaga di  desa ini.

“Saya tadi masuk ke salah satu rumah warga, saya mencoba makanan tradisional yang disuguhkan oleh  warga, rasanya nikmat dan warga di sini sangat ramah,” ujar pria yang akrab disapa Kang Dedi.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Serahkan Rapor OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli

Dedi Mulyadi juga menambahkan, terkait pengelolaan sampah pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kalau semua masyarakat Indonesia bisa mengelola sampah dengan baik seperti masyarakat Desa Penglipuran ini, maka tidak akan ada lagi masalah sampah di Indonesia,” tutup Dedi. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News