Wangaya
Pelaksanaan Sosialisasi antara Stakeholder Pemkot Denpasar bersama Pedagang Pasar Tumpah Terminal Wangaya, Senin (20/12/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perhubungan Kota Denpasar terus berkomitmen memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Kali ini, guna mendukung terciptanya transportasi berkelanjutan serta menata kembali aset pemerintah sesuai peruntukan, Dishub Kota Denpasar akan mengembalikan fungsi Terminal Wangaya. Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Sosialisasi antara Stakeholder Pemkot Denpasar bersama Pedagang Pasar Tumpah Terminal Wangaya, Senin (20/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, Tokoh Masyarakat, serta Pedagang Pasar.

Baca Juga :  Sambangi Kantor Bupati Klungkung, Wagub Cok Ace Minta Digitalisasi Pasar Mulai Digenjot

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan, hingga saat ini lahan yang ditempati para pedagang Pasar Wangaya masih berstatus Terimal. Karenanya, melihat pesatnya pembangunan di Kota Denpasar yang membutuhkan dukungan infratruktur transportasi publik yang memadai, Dishub Kota Denpasar merancang Transportasi Berkelanjutan.

“Karenanya sebagai langkah awal kami menggelar sosialisasi untuk merelokasi para pedagang, sehingga Terminal ini bisa difungsikan kembali sesuai dengan peruntukanya, yang kedepan akan dikembangkan untuk mendukung transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sriawan, selain untuk transportasi berkelanjutan, pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata Asset Pemerintah sesuai dengan peruntukanya mengacu pada regulasi Tata Ruang yang ada.

“Jadi kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukanya untuk terminal, maka dari itu kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di Kawasan Pasar Cokroaminoto atau Eks Tiara Grosir,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Monev Pasar Umum Galiran dan Pasar Seni Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpaasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Harapan kami tentu tata cara penggunaan aset semakin tertib dan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini