Islam
Kapolsek Tabanan Silaturahmi ke Pengurus Masjid Agung Mujahidin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Baru beberapa hari menjabat, Kapolsek Tabanan AKP I Made Pramasetia, S.H., SIK., M.H., melakukan silaturahmi ke Pengurus Masjid Agung Mujahidin, Tabanan. Rombongan kapolsek berkunjung, usai umat muslim melakukan sholat Jumat di masjid tersebut, Jumat (3/12/2021).

Kapolsek Tabanan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dauh Peken, dan disambut Ketua DMI Kabupaten Tabanan, Muhamad Jaya Rahmat beserta sesepuh Pengurus Masjid Agung Tabanan, serta Kepala Lingkungan Banjar Tunggal Sari, H.M. Barlian.

Kepada Pengurus Masjid Agung, AKP Pramasetia mengatakan bahwa kunjungannya di samping untuk mengenalkan diri sebagai Kapolsek Tabanan, juga mengajak para pinisepuh Pengurus Masjid Agung Tabanan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tabanan.

Baca Juga :  Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

“Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, agar kita tetap mematuhi peraturan pemerintah. Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mari kita bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19. Walaupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 cenderung mengalami penurunan, kita harus tetap waspada,” ungkap Pramasetia.

Lanjutnya, Polri bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta dalam rangka penegakan hukum akan selalu jadi partner dari masyarakat.

“Hal itu agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, mohon dukungan para sesepuh dan warga Masjid Agung Tabanan. Jangan pernah sungkan menyampaikan jika ada permasalahan di bawah. Sampaikan saja melalui bhabinkamtibmas, dan agar diusahakan penyelesaian secara kekeluargaan, sehingga situasi kamtibmas tetap tenteram dan damai,” papar Kapolsek Tabanan.

Baca Juga :  Antisipasi “Varian Omicron” Covid-19 Saat Libur Panjang Nataru, Forkopimda Denpasar Sinergikan Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19

Sementara Ketua DMI menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada AKP Pramasetia di Kecamatan Tabanan. pihaknya berharap situasi pandemi yang terjadi saat ini bisa pulih kembali.

“Kami pun mengharapkan kerukunan antarumat beragama selalu dipertahankan dan tetap harmonis. Mudah-mudahan bapak (kapolsek) selalu sukses dalam bertugas,” ujarnya.

Begitu juga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Desa Dauh Peken akan berusaha maksimal.

“Kami pun tetap menjaga disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Jaya Rahmat. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here