Kapolda Bali Tanam Pohon
Jaga Ekosistem Alam, Kapolda Bali Tanam Ribuan Mangrove di Kedonganan. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai upaya untuk menjaga ekosistem alam Bali, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, melakukan penanaman ribuan pohon bakau (mangrove), di sepanjang pesisir Pantai Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, pada Senin (20/12/2021) sore.

Dalam kesempatannya, Kapolda Putu Jayan Danu menjelaskan, ada sebanyak 1.500 bibit pohon mangrove yang ditanam kalo ini, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah peisisir, juga bertujuan sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah pemanasan global dan perubahan iklim khususnya di Bali.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

“Kegiatan serupa juga dilakukan di sejumlah kabupaten, seperti Jembrana, Buleleng, dan Badung. Melalui gerakan ini diharapkan nantinya akan mampu memberikan semangata generasi muda untuk lebih mencintai lingkungan dan menjaga ekosistem alam tetap dalam kondisi yang baik,” jelas Jendral Bintang dua tersebut.

Selanjutnya, Kaploda Bali juga menambahkan, bahwa dalam konsep Tri Hita Karana yang mengjarkan hubungan baik antara manusia dan lingkungannya, menjadi dasar pelaksanaan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove kali ini. Diharapkan dapat berdampak positif, bagi ekosistem alam dan kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News