Satpol PP
Gencarkan Penerapan Prokes, Tim Yustisi Laksanakan Pemantauan di Jalan Gunung Batukaru Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Denpasar, Tim Yustisi kembali menggencarkan pemantauan prokes. Pemantauan kali ini dilaksanakan di Jalan Gunung Batukaru, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denbar, pada Jumat (24/12/2021).

“Pelaksanaan pemantauan prokes ini bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat Kota Denpasar telah menaati penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PPKM level 2. Dan selain itu kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 yang lebih meluas di masyarakat,” ujar Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga.

Baca Juga :  Gerabah Jadi Potensi Baru Sektor Ekonomi Kreatif Denpasar

Lebih lanjut dikatakannya, pemantauan prokes ini pihaknya menyasar para pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker dan yang tidak menerapkan prokes saat bepergian ke luar rumah.

“Adapun hasil dari pemantauan kali ini pihaknya  menjaring sebanyak 37 orang pelanggar prokes, dengan rincian 14 orang menggunakan sarana prokes dengan tidak benar dan 23 orang lainnya dijaring karena tidak menggunakaan masker. Sehingga untuk yang tidak menggunakan sarana prokes atau masker tersebut kami berikan sanksi berupa sanksi administrasi berupa denda Rp100 ribu sehingga kedepannya mereka tidak mengulangi kesalahannya kembali,” kata Dewa Sayoga.

Selebihnya Dewa Sayoga berharap ke depannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan sarana prokes sehingga tidak ada lagi kasus penyebaran virus Covid 19, terlebih saat ini dalam perayaan natal dan tahun baru yang akan datang, sehingga ke depannya tidak ada kerumunan dan penambahan kasus yang lebih meluas di Kota Denpasar.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai, penerapan prokes tidak boleh kendor, tetapi harus tetap disiplin dan tetap taat dengan aturan prokes,” kata Sayoga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini