UMKM
Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM di Provinsi Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya untuk mendukung pemulihan perekonomian di Provinsi Bali pasca hantaman badai Covid-19 yang terjadi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah IX/Udayana, Ny. Uli Simanjuntak, mendukung keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menggelar pameran UMKM binaan Persit KCK Udayana, khususnya yang ada di wilayah Korcab Rem 163/Wira Satya, bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Denpasar, pada Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatannya tersebut, ketua Persit KCK Udayana, Ny. Uli Simanjuntak, yang juga istri dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kembali para pelaku UMKM khususnya ibu-ibu binaan Persit KCK Daerah IX, Korcab 163, untuk dapat mendorong pemulihan ekonomi mereka warga masyarakat di Provinsi Bali. Menurutnya, UMKM binaan Persit KCK Udayana sangatlah kreatif, sehingga pameran yang dilaksanakan dalam rangka hari HUTnya yang ke-49 ini juga diharapkan akan mampu menggerakan kembali roda perekonomian khususnya untuk di Provinsi Bali.

Baca Juga :  UMKM Badung Akan Terima Kucuran Dana Dari Pemerintah Kabupaten Badung

“Di Bali ini, ibu-ibu persitnya sangatlag kreatif. Talentanya memang dibidang seni, sehingga peluang melalui pameran ini juga kita harapkan sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk mereka kepada konsumen dari lokal hingga ke tingkat internasional,” harap Uli Simanjuntak.

Selanjutnya, dirinya juga kembali mengingatkan, untuk menyiasati tuntutan perkembangan kebutuhan hidup, ibu-ibu Persit KCK juga harus dapat menghemat pengeluaran keperluan rumah tangga. Dengan mengindari pola hidup konsumtif dan terapkan pola hidup sederhana. Manfaatkan lahan kosong yang ada disekitarnya untuk ditanami berbagai macam tanaman yang bermanfaat, sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan. Kemudian, bagi ibu-ibu yang mempunyai keahlian dan keterampilan bisa dikembangkan menjadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga hasil karyanya bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Gelar Pameran Kopi dan Pelatihan Barista

“Melalui kegiatan acara ini saya berharap kepada ibu-ibu sekalian untuk meningkatkan kualitas kegiatan organisasi dan direalisasikan dengan pelaksanaan kegiatan sesuai program yang telah ditetapkan. Marilah kita terus   berkarya dalam kehidupan kita sebagai istri, ibu rumah tangga, masyarakat dan berorganisasi semoga kedepan segala hambatan dan tantangan yang dihadapi dapat kita lalui dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan,” tambahnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini