Kadin
Denpasar Perkuat Ekonomi Inklusif dengan Capacity Building Calon Tenaga Kerja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar perkuat ekonomi inklusif dengan capacity building tenaga kerja serta fasilitasi pengiriman tenaga kerja ke Kota Darwin.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemkot Denpasar dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Denpasar, I Putu Arnawa tentang Sinergi Program Penguatan Ekonomi Inklusif di Kantor Wali Kota, Senin (13/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Alit Wiradana menyampaikan berkembangnya ekonomi dan industri kreatif diharapkan mampu memberikan ruang kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk menjadi motor penggerak perekonomian.

“Kota Denpasar tidak hanya bertumpu pada satu sektor saja yakni sektor pariwisata namun juga lebih mengarah kepada sektor berbasis penguatan ekonomi inklusif,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2024

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sinergi yang terbangun dengan Kadin Kota Denpasar ini dapat menjadi media kerjasama dalam pengembangan potensi ekonomi kreatif inklusif serta membangun sumber daya manusia Denpasar agar dapat menjadi masyarakat yang cerdas, mandiri, kreatif dan berkarakter.

Sementara itu, Putu Arnawa menyampaikan bahwa kesepakatan bersama dapat mendukung kelangsungan pertumbuhan perekonomian disegala bidang. Dengan mewujudkan program penguatan ekonomi inklusif dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Bersinerginya antara Kadin Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Denpasar diharapkan dapat mewujudkan Program Penguatan Ekonomi yang Inklusif di Kota Denpasar,” ujarnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News