Koperasi Modern
Dekopin Denpasar Wujudkan Koperasi Modern dengan Memanfaatkan Teknologi Digital. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi Covid-19 yang berawal sejak tahun 2020 ini merupakan tantangan berat bagi lembaga keuangan termasuk perkembangan koperasi. Oleh karena itu diharapkan kedepannya agar koperasi lebih banyak berkiprah kepada usaha sektor riil, seperti Koperasi Konsumen, atau Produksi.

Harapan tersebut diungkapkan Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung saat membacakan sambutan dari Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar yang dilaksanakan di Gedung Sewaka Dharma Lumintang serta ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

Lebih lanjut pihaknya mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dalam Musda kali ini untuk betul-betul memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat kedepan bagi perkembangan koperasi di Denpasar.

“Ke depannya Gerakan Koperasi ini juga diharapkan mampu memanfaatkan Teknologi Informasi atau Digitalisasi, karena dengan Digitalisasi akan memudahkan kita untuk mendekatkan serta memberikan kenyamanan kepada anggota untuk mendapatkan pelayanan,” ujar Dewa Made Agung.

Sementara Ketua Dekopinda Kota Denpasar, I Wayan Mudana mengatakan Musda ini kami laksanakan dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pelaksanaan ini merupakan agenda pertanggung jawaban kami selaku pengurus Dekopinda Kota Denpasar periode 2015-2020 sesuai ketentuasn yang diamanatkan oleh Anggaran Rumah Tangga Dekopin BAB XIII Pasal 40.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, bahwa permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam dunia perkoperasian akan semakin besar dan rumit seiring dengan perubahan jaman yang sangat dinamis, katanya.

Baca Juga :  Rektor UHN Sugriwa Harapkan AMSI Bali Bisa Menjadi Media yang Berperan Penting dalam Membagun Negeri

“Perubahan tersebut hanya akan dapat diatasi dengan soliditas dan solidaritas gerakan koperasi tetap bersatu dan membuat dirinya menjadi kuat, efisien, dan produktif serta benar-benar berakar pada masyarakat,” pungkas Wayan Mudana.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Ketua Dekopinwil Provinsi Bali, I Wayan Murja, dan Ketua Panitia Musda Dekopinda Kota Denpasar, Ida Ayu Dwijayanthi serta peserta dari seluruh Kota Denpasar.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News