FH Unud
Tim FH Unud Meraih Juara Pertama Dalam National Moot Court Competition. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Delegasi Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) untuk pertama kalinya berhasil meraih juara pertama dengan gelar berkas terbaik dalam ajang perlombaan National Moot Court Competition Piala Prof. Soedarto VIII 2021 (NMCC Soedarto VIII) yang diadakan pada 27 Oktober – 1 Nopember 2021.

NMCC Soedarto VIII merupakan suatu kompetisi peradilan semu nasional mengenai tindak pidana korupsi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Fakultas Hukum Universitas Dipenogoro Semarang. Pada kompetisi ini, para delegasi yang berasal dari 14 perguruan tinggi negeri maupun swasta berlomba untuk menyusun berkas serta melakukan proses simulasi persidangan mengenai kasus tindak pidana korupsi dan tindak pidana perdagangan orang.

Baca Juga :  Sinergi dengan Pemprov Bali, Universitas Bali Internasional Gelar Seminar Nasional Health Tourism

Kompetisi ini diadakan dengan tujuan memberikan pengetahuan persidangan yang baik menurut hukum di Indonesia. Selain itu, tujuan lainnya adalah guna mengembangkan kemampuan  berpraktik di pengadilan sebagai Hakim, Penuntut Umum, Penasihat Hukum, Panitera, Petugas Kejaksaan dan Rohaniawan.

Delegasi FH Unud untuk Kompetisi NMCC Soedarto VIII adalah Gede Made Dananda Paramartha Susila (2018), Made Shannon Tjung (2018), I Nyoman Jaya Wardana (2018), I Kadek Andi Pramana (2018), Ni Komang Ayu Sasmita (2018), Priska Claudia Kintanti Silaban (2019), Dian Islamiati Utami NIngsih (2019), I Kadek Dhananjaya Wijaya Pastika (2019), Anak Agung Gde Agung Satrya Udayana (2019), Ni Kadek Mirah Dita Ratnadi (2019), Kadek Puri Gita Pertiwi (2019), Made Arismasari Prabawati (2019), I Made Dwiky Hutagalung (2020), Ni Made Pande Diah Maharani (2020), Ni Wayan Luh Duti Ari Anggreni (2020), Komang Anggie Trisna Yunita (2020), Ida Ayu Kade Diah Pitaloka (2020), Made Wahyu Artha Sedana (2020), Ni Komang Indira Amanda Ariani (2020), Ida Wayan Bagus Abby Banu (2020).

Baca Juga :  Sinergitas Tiga Pilar Bangsa Dalam Memberantas Narkoba, Korupsi, dan Terorisme di Indonesia

“Hasil ini merupakan penantian kami selama sepuluh tahun yang belum berhasil meraih juara pada kompetisi tersebut. Kami mempersiapkan berbagai jenis berkas dan simulasi persidangannya selama kurang lebih enam bulan. Tidak lupa pula kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada alumni FH Unud, para praktisi hukum yang terlibat, dukungan dekanat, serta Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Danan P.S yang menjadi ketua delegasi FH Unud dalam kompetisi NMCC Soedarto VIII.

Besar harapan ke depannya semoga Mahasiswa FH Unud dapat mempertahankan prestasi yang selama ini didapatkan dan semakin maju berkembang dengan prestasi-prestasi lainnya untuk menunjuang edukasi serta jaringan dengan kalangan mahasiswa hukum lainnya baik dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here