Snapdrago
Snapdragon 8. Sumber Foto : Youtube Official Snapdragon

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Qualcomm mengumumkan perubahan pada branding produk Snapdragon. Saat ini selain smartphone, Snapdragon merupakan prosesor yang banyak digunakan pada perangkat weareable, tablet, perangkat XR (Extended Reality), PC dan mobil.

Ada beberapa pembaharuan yang dilakukan oleh Qualcomm terkait dengan Snapdragon, diantaranya adalah :

  • Qualcomm telah memisahkan merek Qualcomm dan Snapdragon. Ke depannya, Snapdragon akan menjadi merek dagang yang berdiri sendiri dengan ikatan khusus dengan merek Qualcomm.
  • Snapdragon akan menggunakan warna untuk representatif ‘kasta’ dari produk-produk baru, dengan warna yang digunakan diantaranya Midnight, Gunmetal, Nickel, Snapdragon Red, dan Gold.
  • Dari kode penamaan juga mengalami perombakan, dimana prosesor yang dirilis akan menggunakan nama yang lebih sederhana, hal ini dilakukan untuk memudahkan para masyarakat dalam menemukan dan memilih perangkat yang didukung oleh Snapdragon.
  • Pada divisi platform seluler, penamaan SoC dari Snapdragon akan bertransisi ke seri dan nomor generasi yang hanya menggunakan penamaan satu digit saja, dimana banyak yang menduga langkah ini akan dimulai dengan SoC baru Snapdragon yang bukan bernama Snapdragon 898, tetapi Snapdragon 8 Gen1.
Baca Juga :  Gubernur Bali Kembali Fasilitasi CSR 1 Unit Mobil Operasional Majelis Desa Adat dari PT. Bank Mandiri

Dilansir dari techgenyz pada Selasa (23/11/2021), SoC baru ini akan dirilis 1 Desember 2021 pada acara the Snapdragon Technology Summit mendatang.(kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini