Berantas
Sinergitas Tiga Pilar Bangsa Dalam Memberantas Narkoba, Korupsi, dan Terorisme di Indonesia. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sinergitas kembali dilakukan oleh sejumlah lembaga dalam upaya untuk memberantas segala bentuk tindak kejahatan terorganisir di Indonesia. Seperti sinergi yang dilakukan oleh, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Reinhard Golose bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, dalam pertemuan bersama mereka selama di Bali, melalui kegiatan diskusi panel (webminar) yang digelar di Polda Bali, pada Rabu (24/11/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, selaku penyelenggara acara tersebut, Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya sebatas webminar, tetapi pihaknya bersama BNPT dan KPK berkomitmen bersama untuk mengimplementasikan program kerja khususnya dalam pencegahan tindak kriminal narkotika, korupsi, hingga terorisme.

Baca Juga :  Terkait Sewa Rumah Jabatan, Sekda Buleleng Hormati Proses Hukum

“Ini adalah langkah kongkrit kita bersama. BNN, KPK, dan BNPT, untuk bekerja sama dalam memberantas tindak pidana narkotika, korupsi, dan terorisme. Bali sendiri akan menjadi embrio, untuk menyampaikan pesan dari kami ke seluruh Indonesia dan Dunia Internasional, bahawa kami benar-benar konsen terhadap permasalahan-permasalahan tersbut,” jelas Petrus.

Selanjutnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri juga turut menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan atas dasar inisiasi dari tiga pilar bangsa, yang berkolaborasi untuk mencari solusi dalam tiga masalah kebangsaan ini.

Baca Juga :  Pengembangan Kapasitas P4GN Gandeng Pemuka Agama

“Tiga persoalan kebangsaan ini harus bisa kita selesaikan dengan baik, dan tentu andil peran masyarakat khususnya generasi muda juga menjadi kunci dalam komitmen bersama untuk menuntaskan tiga permasalahan bangsa ini,” ungkap Firli.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menambahkan, kolaborasi diharapkan akan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara, dalam mengahadapi musuh-musuh yang ada di depan mata seperti kejahatan terorisme, korupsi, dan narkotika.

“Ini adalah bagian dari upaya kita bersama, untuk menyelamatkan generasi muda bangsa. Jadi kolaborasi ini, adalah bagian dari upayanya untuk menjauhkan pengaruh buruk dari tiga permasalahan bangsa tersebut,” tegas Boy.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, para Bupati/Walikota se-Bali, seluruh Kapolres di jajaran Polda Bali, dan para Dandim jajaran Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini