Air Terjun di Gianyar
Air Terjun Taman Sari Gianyar Bali, yang mulai ramai dikunjungi. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Setelah sekian tahun Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, mengakibatkan beberapa sektor penunjang perekonomian di Indonesia harus mengalami keterpurukan yang amat dalam.

Dalam hal in, sektor pariwisata juga tak luput dari hantaman badai Covid-19, yang berdampak pada lumpuhnya perputaran roda perekonomian masyarakat, secara khusus Provinsi Bali sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar Negara di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) yang sempat mati suri dibuatnya.

Pasca rampungnya program vaksinasi di Bali serta dibukanya kembali sektor pariwisata internasional untuk diujicobakan pada Kamis (14/10/2021) yang lalu, membuat masyarakat Bali dapat bernafas lega. Pasalnya, hal tersebut saat ini, pada Kamis (4/11/2021) memberikan pemandangan indah bagi Bali, dimana para wisatawan sudah mulai kembali mengunjungi Bali untuk berlibur, meskipun kebanyakan yang berkunjung didominasi oleh para wisatawan domestik tidak membuat patah semangat untuk dapat kembali membangkitkan sektor Pariwisata Bali.

Mulai ramainya Bali dari kunjungan wisatawan domestik, membuat tim Baliportalnews.com ingin sedikit berbagi pengalaman dan informasi kepada sahabat cerads, mengenai rekomendasi destinasi wisata yang memang berbeda dari destinasi-destinasi yang sudah sangat populer di Bali. Bali memang sangat dikenal akan keindahan wisata baharinya, seperti pantai dan pulau-pulau di sekitarnya. Namun, taukah anda bahwa Bali juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata air terjun yang sangat menarik untuk anda kunjungi selama berlibur di Pulau Bali.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Seperti destinasi wisata air terjun yang akan kami bahas kali ini, yang bernama Air Terjun Taman Sari di Kabupaten Gianyar, tentu kehadirannya saat ini melengkapi daftar wisata air terjun yang direkomendasikan sebagai tempat anda berlibur dan melepas penat selama di Bali. Sebagai tempat wisata yang dapat dikatakan baru, Air Terjun Taman Sari menawarkan keindahan yang lebih menarik, terlebih lokasinya yang mudah dijangkau, bahkan dengan menggunakan jasa Ojek Online (Gojek) sekalipun, anda dapat mudah menemukan lokasi air terjun ini.

Air Terjun Taman Sari terletak di Banjar Ngenjung Sari, Desa Bakbakan, Kabupaten Gianyar, yang butuh waktu sekitar kurang lebih 20 menit perjalanan darat jika anda berada di pusat Kota Denpasar. Di lokasi Air Terjun Taman Sari, anda tidak akan dikenakan biaya parkir alias gratis parkir, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak, disini juga disediakan loker untuk anda menyimpan barang-barang selama beraktifitas di air terjun ini.

Baca Juga :  Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai dan Nikmati Senja yang Spektakuler

Suasana Air Terjun Taman Sari, dengan dua kolam renang alami yang masing-masing memiliki kedalaman 130 cm dan 160 cm, dibalut dengan nuansa alam nan hijau yang menjadi pemandangan utama sekaligus pesona daya tarik utama air terjun ini, sangat cocok bagi anda yang sedang penat untuk dapat menyegarkan kembali pikiran atau bagi anda yang memiliki jiwa petualang, Air Terjun Taman Sari menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi.

Menurut informasi Air Terjun Taman Sari dikelola langsung oleh masyarakat desa sekitar, yang secara tidak langsung kunjungan anda ke destinasi wisata yang satu ini tentu akan dapat membantu mendorong pemulihan kembali perekonomian masyarakat desa pasca pandemi yang terjadi. Air terjun yang memiliki tingkat ini, sangat ideal sekali bagi anda yang memiliki hobby fotografi dengan suasana alam yang antimainstream, menjadikan Air Terjun Taman Sari sebagai salah satu destinasi wisata alam yang wajib anda kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat saat berlibur di Pulau Dewata, Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News