Zebra Agung
Seminggu Berjalan, Operasi Zebra Agung 2021 Jaring 332 Pelanggar di Wilayah Hukum Polres Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ratusan teguran simpatik dan ratusan masker serta sembako telah dibagikan Satlantas Polres Badung selama seminggu pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021 berlangsung.

Operasi kewilayahan yang di gelar di wilayah hukum Polres Badung ini tidak sedikit mengundang simpatik masyarakat, lantaran selama operasi dilaksanakan lebih mengedepankan teguran dalam mencegah kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi di jalan, pada Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra menjelaskan, 80 personil yang terlibat dalam operasi, sebelumnya telah dibekali pengetahuan melalui Latihan Pra Operasi Zebra Agung 2021 dengan instruktur dari masing-masing fungsi serta dilakukan simulasi secara nyata dengan menajamkan tindakan pencegahan.

Baca Juga :  Lagi, 32 Pelanggar Prokes Terjaring Tim Yustisi Denpasar

“Kita lebih baik mencegah kecelakaan daripada melakukan proses hukum terhadap pelaku pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan,” jelasnya.

Selanjutnya, selama seminggu berjalan pihaknya telah melakukan teguran simpatik terhadap 332 pelanggar, membagikan 335 pcs masker dan 150 nasi bungkus kepada masyarakat Badung.

“Alhamdullilah selama 7 hari, per tanggal 15-22 November 2021 pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021 pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung mengalami penurunan,” ungkapnya.

Selain itu, Operasi Zebra Agung 2021 juga lebih memfokuskan pelanggaran terhadap protokol kesehatan, guna mempercepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here