Safety Riding
Perwakilan Astra Motor Bali Raih Juara Ketiga dalam Kompetisi Virtual Instruktur Safety Riding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perwakilan instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Bali yang diwakili oleh Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto berhasil meraih juara ketiga di Kategori Instruktur Main Dealer ajang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 yang dimulai sejak 22 – 26 Nopember 2021.

Sebelumnya delapan wakil Bali telah berlaga di 3 kategori yakni Advisor Dealer, Advisor Community, Instruktur Main Dealer. Pada Senin (29/11/2021), PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Ketika uji kemampuan teori, para peserta diukur pengetahuan dan pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Dalam hal keterampilan, para instruktur diuji terkait kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat. Selain itu, mereka juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Sementara itu, advisor dealer dan komunitas Honda mendapatkan pengujian terkait prediksi bahaya melalui Honda Riding Trainer (HRT).

Baca Juga :  Avila Bahar dan Alvin Bahar Berhasil Raih Kemenangan Pada Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM Musim 2024

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan menyebutkan Kompetisi keselamatan berkendara ini merupakan upaya dalam menjaga kualitas dan kompetensi para instruktur dan advisor keselamatan berkendara Honda dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

“Ajang kompetisi virtual instruktur keselamatan berkendara ini merupakan sebuah upaya dalam mengkalibrasi keterampilan, kemampuan, dan sekaligus menginspirasi kreasi instruktur dan advisor dalam menyebarkan semangat selamat berkendara, diharapkan juga dapat menginspirasi setiap agen perubahan keselamatan berkendara Honda untuk tetap semangat mewujudkan budaya keselamatan berkendara dan tentang pentingnya #Cari_Aman pada saat berkendara,” ungkap Henry.

Baca Juga :  Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Memahami pengetahuan tentang teknik berkendara dan lalu lintas merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang instruktur maupun advisor, kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara secara efektif dan menarik pada masyarakat adalah tantangan tersendiri. Puji syukur perwakilan Bali dapat memberikan terbaik, meskipun hanya satu kategori saja, semoga tahun depan kami dapat meraih juara di semua kategori, harap Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto selaku Safety Riding Instruktur yang berhasil meraih juara ketiga.

Berikut daftar pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Baca Juga :  Daifit Hadir Lagi, Beli Mobil Bisa Berangkat Umroh

Kategori Advisor Community:

  1. Sultan Habib Noor (Komunitas Streetfire Club Medan – PT Indako Trading Coy).
  2. Siti Halimah Tussakdiyah (Komunitas HVC Pelalawan – PT Capella Dinamik Nusantara Riau).
  3. Dinda Pertiwi (Komunitas Independen Club Medan – PT Indako Trading Coy).

 Kategori Advisor Dealer:

  1. Sri Rahayu – PT Indako Trading Coy.
  2. Rahmad Faradilla – PT Capella Dinamik Nusantara Aceh.
  3. Danang Sri Haswara – Astra Motor Semarang.

 Kategori Instruktur Main Dealer:

  1. Sofian Hazri – PT Indako Trading Coy.
  2. Hari Setiawan – PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.
  3. Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto – Astra Motor Denpasar.

Kategori Main Dealer Safety Riding Center:

  1. PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.
  2. PT Indako Trading Coy.
  3. PT Wahana Makmur Sejati.

(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News