HUT SMK
Peringatan Hari Jadi SMK Pandawa Bali Global Abiansemal ke-51. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung I.B Gede Arjana menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Ke-51, bertempat di Kerta Gosana, Lantai III Puspem Badung, Jumat (26/11/2021).

Acara yang mengambil tema ‘Menebar Aksi Meraih Prestasi’ ini turut juga dihadiri Perwakilan Dikpora Provinsi Bali, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Badung, Ketua yayasan Pendidikan Rakyat Pandawa, Putu Sambi, Perwakilan dari Camat Abiansemal, Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, Hery Nugroho, Perwakilan dari SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, Para Guru beserta para siswa-siswi SMK Pandawa Bali Global Abiansemal.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I.B Gede Arjana menyampaikan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan selamat ulang tahun ke-51, kepada SMK Pandawa Bali Global Abiansemal. Tentu dengan momentum perayaan hari jadi ini agar dapat membangkitkan semangat disamping meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya meningkatkan SDM yang cerdas, berkarakter kepribadian bangsa, berkarakter unggul dalam mewujudkan tujuan pembangunan.

”Sebagaimana diketahui Hidup, Tumbuh, Berkembang merupakan proses alamiah. Pertumbuhan dan perkembangan ini kita harapkan membawa kebahagiaan sekaligus kesejahteraan bagi anak didik kita. Begitu juga dengan perkembangan sekolah, kita berharap di jenjang pendidikan agar meningkatkan kecerdasan SDM sesuai dengan visi dan misi yang diemban oleh dunia pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri HUT SMAN 5 Denpasar

Dikatakan di usia yang cukup matang ini bagi pertumbuhan dan perkembangan sekolah, dapat dikatakan cukup dewasa. Melihat perkembangan dan kreativitas dari SMK Bali Global Abiansemal di dalam menyikapi, melaksanakan tugas pendidikan nampaknya memberikan angina segar bagi usaha, disamping peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Badung. Peran yang telah ditunjukan dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan, kepada SMK Bali Global Abiansemal agar memberikan kontribusi positif dalam membekali ilmu pengetahuan kepada siswa sekaligus generasi muda dengan berbagai aktivitas keilmuan di masa depan.

Lebih lanjut diharapkan kedepannya agar SMK Pandawa Bali Global Abiansemal memberikan kontribusi positif di dalam mengembangkan amanat yang mulia di bidang pendidikan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Diharapkan juga kepada dunia pendidikan agar tidak berbuat yang hanya bersifat formal, melainkan agar benar-benar memperhatikan substansi tugas di dalam mewujudkan pembangunan bangsa.

”Jika dunia pendidikan diformalisasikan tanpa melihat substansi yang sesungguhnya, maka akan melahirkan output pendidikan namun dapat merealisasikan konsep-konsep dibicarakan yakni keterampilan disamping inovatif, kreatif di dalam membekali generasi muda untuk menghadapi kompetisi yang semakin berat di kemudian hari. Oleh karena itu saya harapkan agar benar-benar dapat memberikan kontribusi positif di dalam meningkatkan proses pembelajaran disamping meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Cetak Generasi Unggul, Lulus Dari SMK PGRI 2 Badung Bisa Langsung Kerja!

Sementara itu Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal, Hery Nugroho menyampaikan, seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan tahun tidak terasa SMK Pandawa Bali Global Abiansemal telah berusia dari setengah abad, dimana di bulan November 2021, ini genap berusia 51 tahun.

”Di usia ini, rentang panjang perjalanan, karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebuah sekolah yang dulu sangan besar dan superior bernama SMK Pandawa yang kini menjelma menjadi sekolah yang masih dalam etape pencarian kembali kejayaan setelah bergabung dan berada di bawah naungan ITB STKOM Bali Group dan bermetamorfosis menjadi SMK Pandawa Bali Global Abiansemal. Disamping motto unggul, kompetitif, berkarakter,” terangnya.

Ketua Panitia, Ni Putu Oktarini melaporkan perayaan HUT ke-51 SMK Pandawa Bali Global Abiansemal dengan hastag 5 Pektakuler, disamping mengangkat tema ‘Menebar aksi prestasi’ yang merupakan momentum dimana SMK Pandawa Bali Global Abiansemal sudah 51 tahun hadir di dunia pendidikan untuk memberikan wadah dan ruang bagi para pendidik dan peserta didik untuk tetap berkarya membangun negeri, diharapkan dapat memberikan generasi muda yang unggul, kompetitif, dan berkarakter sesuai dengan motto sekolahnya.

Baca Juga :  Pengurusan Visa Kendala Utama Mahasiswa Asing Studi di Unud

”Adapun kegiatan kami selenggarakan diantaranya dalam rangka peringatan HUT ke-51 tahun, telah terlaksananya dengan lancar dan sukses. Disamping dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Yayasan Pendidikan Rakyat Pandawa Abiansemal, Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar, ITB STIKOM Bali, PT. Telkom Indonesia, Bank BRI, The Sand Beach Bar and Resto, PT. Sosro, Aqua, Heycaps dan Sponsor lainnya,” ungkapnya.

Usai acara dilaksanakan peniupan lilin dan foto bersama, kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para pemenang cabang olahraga bulutangkis dan volly yang dilaksanakan antara guru dan siswa pada hari Senin (15/11) lalu. Adapun lomba bulutangkis putra didapat oleh juara 1 diraih oleh Bapak hery Nugroho dan Bapak I Wayan Sastrawan, juara 2 oleh I Made Darma Putra dari kelas XI AK, juara ke 3 oleh Bapak I Gede Yudhistrira Kiswara dan Bapak I Made Suarjana. Pemenang Bulutangkis ganda putri, juara 1 diraih oleh Ni Kadek Amelia Putri dari Kelas X MM/TKJ, juara ke 2 oleh Putu Astiti restiningsih kelas XI TB, juara ke 3 oleh Ni Putu Eni Sulistyawati kelas XII Ak.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here