Prokes
Pawas Polres Tabanan Arahkan Personel Siaga Pengamanan Jalur Wisata dan Pengawasan Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pawas Polres Iptu M. Taufik Effendi, S.H., saat memberikan arahan kepada personel siaga pengamanan pada Umanis Galungan, dalam apel siaga di Lapangan Apel Polres Tabanan, Kamis (11/11/2021), menyampaikan bahwa masyarakat selesai pelaksanaan persembahyangan hari raya Galungan dan Umanis Galungan biasanya menyasar ke tempat-tempat wisata bersama keluarga.

“Hal ini perlu mendapatkan atensi, guna mencegah terjadi gangguan kamtibmas. Demikian pula dengan arus lalu lintas yang menuju ke DTW, agar melakukan pengamanan jalur, sehingga jangan sampai terjadi kemacetan,” ujar Taufik.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Kepada personel yang mendapatkan tugas di tempat objek wisata, di samping mencegah terjadi gangguan kamtibmas, juga diingatkan agar tetap melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Lakukan peneguran dengan humanis terhadap pelanggaran prokes. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat status daerah masih dalam PPKM level II. Imbau dan ajak terus masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News