Pantai Nunggalan
Pantai Nunggalan di Pecatu. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tidak dapat dipungkiri lagi, keindahan wisata bahari yang dimiliki oleh Pulau Bali selalu menjadi buah bibir para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pantai-pantai di Bali yang memiliki karakternya masing-masing, selalu menyajikan pemandangan yang sangat memanjakan mata, dengan keberagaman yang dimiliki di tiap-tiap destinasi bahari menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang sangat populer di Dunia.

Seperti salah satu destinasi pantai yang kali ini Tim Baliportalnews.com akan bahas, terletak di kawasan Pariwisata Bali Selatan, dengan hamparan pasir putih dan biru air laut mendominasi daya tarik yang disajikan oleh Pantai Nunggalan di Kabupaten Badung.

Terletak di wilayah Pecatu, Uluwatu, keberadaan Pantai Nunggalan memiliki karakteristik bertebing dengan kondisi geografis yang di kelilingi perbukitan hijau yang masih sangat asri. Tak seperti pantai lainnya yang sangat populer di Bali, nama Pantai Nunggalan memang belum banyak diketahui oleh wisatawan, lokasinya yang berada di kaki bukit, memerlukan tenaga ekstra untuk dapat menikmati pemandangan indahnya.

Lokasi Pantai Nunggalan ini, berada di Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Jika anda ingin mengunjungi pantai ini, anda diharuskan menempuh sekitar satu jam tiga puluh menit perjalanan darat dari pusat Kota Denpasar menuju kawasan Uluwatu, yang tepatnya sekitar 2,8 km sebelum objek wisata Uluwatu.

Baca Juga :  FPRB Tanjung Benoa Beberkan Implementasi 12 Indikator Tsunami Ready di Barcelona

Sesampainya di lokasi, anda akan dikenakan biaya parker sebesar Rp5.000, dan untuk menuju bibir pantai anda harus melanjutkan sekitar 10 menit perjalanan dengan menelusuri jalan setapak menuruni bukit, yang disuguhi keindahan pemandangannya dari ketinggian dengan hamparan pantai berpasir putih yang tidak akan anda temukan di tempat-tempat lainnya di Bali.

Di sepanjang pantai, anda juga akan menemukan sejumlah warung sederhana milik masyarakat sekitar, sebagai tempat beristirahat sembari menikmati minuman dingin. Lokasi Pantai Nunggalan ini cukup tersembunyi, jadi sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat dari kehidupan kota sambil berekreasi dan memberikan pengalaman baru bagi anda yang sedang berlibur di Bali.

Baca Juga :  Kembali Bertambah Konektivitas India, Indigo Airlines Beroperasi Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Pantai Nunggalan
Pantai Nunggalan di Pecatu. Sumber Foto : aar/bpn

Suasana di Pantai Nunggalan sangat berbeda dari pantai lainnya yang ada di Bali, begitu banyak aktifitas yang bisa anda lakukan disini, seperti bersantai, ataupun berolahraga selancar, bahkan bagi anda yang mempunyai hobby photography Pantai Nunggalan juga memiliki spot unik untuk berfoto.

Jadi, bagi anda yang sedang merencanakan ataupun berlibur di Bali, dan ingin mencari suasana pantai yang lebih tenang dengan nuansa alamnya yang masih sangat asri, objek wisata Pantai Nunggalan ini menjadi destinasi yang cukup ideal, untuk kami rekomendasikan sebagai tempat anda mengisi liburan bersama keluarga ataupun sahabat untuk melengkapi aktifitas santai anda selama berada di Pulau Dewata. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News