Ekspedisi Nusantara
Lintasi Pulau Dewata, Bikers Honda Expedisi Kunjungi Pantai Melasti Hingga Lakukan CSR Korban Gempa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tepatnya Kamis (18/11/2021), para riders Ekspedisi Nusantara dengan Skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh memasuki Pulau Dewata.

Keindahan Pulau Dewata menyambut para penjelajah negeri ini, mulai dari para riders terlebih dahulu menikmati sunset dari Bukit Asah yang mana ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bali, bisa camping disana  dengan menikmati sunrise dan sunset.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri pantai Amed dengan daya tarik utama terdapat pada area pantai dan keindahan pemandangan bawah laut, Pemandangan pantai di Amed sangat fantastis Karena menawarkan keindahan pemandangan bawah laut membuat Pantai Amed Karangasem terkenal untuk aktivitas freediving, snorkeling, dan scuba diving di Bali.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan Gelaran Ekspedisi Nusantara yang mengusung tema Satu Hati Untuk Negeri dimulai sejak 19 Oktober 2021 di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur. Touring yang melibatkan 16 Bikers perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia. Merupakan salah satu bentuk upaya dari para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia, yang mana Kegiatan ini didukung oleh PT Astra Honda Motor dan berbagai jaringan Main Dealer seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Mengenal UU Perlindungan Konsumen, Astra Motor Bali Gandeng YLPK Sosialisasi ke Dealer Honda

Pada awal November, Kamis (4/11/2021) lalu, para riders Ekspedisi Nusantara memasuki pulau Jawa melintasi DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, yang dilanjutkan menuju Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan akan berakhir di Sulawesi Utara pada Sabtu (4/12/2021) mendatang.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menyambut kehadiran para riders Ekspedisi Nusantara di pulau Dewata. Selain mengunjungi tempat wisata di Bali, peserta Ekspedisi Nusantara juga melakukan CSR berupa penyerahan atap seng  sebanyak 25 lembar dengan ukuran 6 meter di Desa Ban Karangasem yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Ban,” ungkap Ngurah Iswahyudi.

Baca Juga :  Paket Servis Hemat, Astra Motor Bali Apresiasi Tenaga Medis RSUD Bali Mandara
Ekspedisi Nusantara
Lintasi Pulau Dewata, Bikers Honda Expedisi Kunjungi Pantai Melasti Hingga Lakukan CSR Korban Gempa. Sumber Foto : Istimewa

Setelah melakukan kegiatan social selanjutnya para riders Ekspedisi Nusantara menuju Pantai Melasti Merupakan Pantai Pasir Putih yang berada didaerah Ungasan Bali. Destinasi wisata pantai dengan penerapan konsep Harmonisasi Tri Hita Karana di Desa Adat Ungasan.

Berjarak 16,3 km (30 menit) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, menyuguhkan Perpaduan Keasrian alam pantai dan budaya yang dapat dinikmati hanya pada satu destinasi, Destinasi Pantai Menawan dengan Tebing Kembar (The Twin Hils), Taman Angsoka, Kori Agung, Anjungan Watugangga, Kuliner Rakyat, pertunjukan Tari Kecak dan keindahan pantai Melasti memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para riders. Disambut oleh anggota Honda Community Bali (HCB) dan management Astra Motor Bali, para bikers melakukan gathering dan ramah tamah yang bertempat di Cattamaran Beach Club.

Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Jauh Honda Smart Key System

 Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan atraktif seperti napak tilas lokasi Honda Bikers Day, mengunjungi lokasi yang sarat dengan nilai–nilai sejarah, serta menambah keakraban dengan saling bertukar ilmu bersama keluarga besar Honda Community di setiap daerah yang dikunjungi. Sepanjang perjalanan, para penjelajah nusantara ini turut melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi di wilayah desa adat wisata, pengrajin lokal, serta veteran pejuang kemerdekaan.

Kegiatan ini diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total peserta 16 bikers yang telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan penutup selanjutnya para riders Ekspedisi Nusantara melakukan KOPDAR gabungan dan NGOPREK di Astra Motor Cokroaminoto Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here