unud
Fakultas Ilmu Budaya Gelar Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya menggelar Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Budaya dengan tema ‘Literasi Bahasa, Sastra, dan Budaya Menuju Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Masa Pandemi’, secara daring pada, Selasa 30 November 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

Ketua Panitia Seminar, Dr. Gede Oenada, M. Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan kegiatan akademis rutin Fakultas Ilmu Budaya. Dalam seminar kali ini menghadirkan dua pembicara kunci, yaitu Dr. Aprinus Salam, M.Hum., dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Ery Iswary, M.Hum., dari Universitas Hasanuddin. Serta menghadirkan tiga pembicara utama yaitu Dr. Putu Sutama, M.S., Dr. I Gusti Ayu Agung Mas Triadnyani, S.S., M.Hum., dan Drs. I Wayan Tagel Eddy, M.S. Peserta pemakalah pendamping dalam seminar ini sejumlah 30 orang yang terbagi ke dalam masing-masing ruang paralel.

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

“Upaya literasi bahasa, sastra, dan budaya di masa pandemi, menjadi penting dalam upaya mendukung pembangunan berkelanjutan,” ungkap Dr. Gede Oenada.

Pada sambutan pembukaan, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini adalah salah satu warisan akademik dari para senior yang telah menanamkan dan memulainya dengan sangat baik. Kedepannya suasana akademik ini sebaiknya diturunkan juga pada mahasiswa. Mahasiswa dilibatkan lebih aktif tidak hanya sebagai panitia maupun peserta saja, namun didorong untuk menjadi peserta.

Baca Juga :  BI Bali : Adaptasi dan Inovasi Kunci Pendorong Wisman Potensial ke Bali

“Saya secara pribadi sangat bersyukur lahir dan besar di FIB, karena para senior telah membentuk lingkungan akademik dengan sangat baik. Harapan kita bersama bahwa seminar yang kita laksanakan kedepannya dapat diikuti lebih banyak oleh mahasiswa,” ungkap Dr. Sri Satyawati. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News