IDC AMSI
Dukung IDC 2021, Rektor UNR: Tugas Kami Mengedukasi dan Diedukasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Ngurah Rai (UNR), Denpasar mendukung penuh pelaksanaan Indonesia Digital Conference 2021 yang digelar Asosiasi Media Siberi Indonesia (AMSI). Rektor UNR, Dr. Ni Putu Tirka Widanti, SS., MBA., MM., M.Hum., mengatakan, kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat dan mahasiswa.

“Kami sebagai lembaga pendidikan, tugasnya adalah meng-edukasi dan juga di-edukasi. Jadi acara-acara seperti ini juga sangat kami butuhkan,” kata Tirka saat menerima tim AMSI Bali, Sabtu (13/11/2021).

Bahkan, tanpa ragu dia langsung menandatangani persetujuan kerjasama antara panitia IDC 2021 dengan Universitas Ngurah Rai.

“Tidak hanya mahasiswa, keluarga mahasiswa, dosen dan pegawai Universitas Ngurah Rai juga bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini,” katanya.

Tidak itu saja. Tirka juga mengucapkan terima kasih kepada pihak AMSI karena telah melibatkan kampus yang dia pimpin dalam kegiatan ini.

“Kami dari kampus mengucapkan banyak terimakasih karena memberikan kesempatan kepada kami untuk mengambil manfaat dari kegiatan ini,” ucapknya.

Untuk itu, dia juga mengibau kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti webinar ini. Untuk registrasi bisa mengklik tautan ini: https://bit.ly/pendaftaranIDC2021.

Sebagai informasi IDC ini sendiri digelar di 8 wilayah termasuk Bali. Dan puncaknya akan digelar di Jakarta.  Kegiatan diawali dengan Road to IDC yang siap digelar pekan depan di delapan provinsi di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021 Machroni Kusuma mengatakan Road to IDC akan berlangsung selama empat hari, mulai Senin tanggal 15 sampai Kamis 18 November.

“Pembahasan dan diskusi Road to IDC melalui Zoom Meeting ini akan diberikan kepada para peserta yang telah terdaftar,” kata Roni, Sabtu (13/11/2021).

Road to IDC akan dimulai dari Palembang, Sumatera Selatan. AMSI Sumatera Selatan mengangkat tema ‘Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan’ pada Senin (15/11/2021).

Pada sesi kedua AMSI Kalimantan Timur akan melanjutkan pembahasan mengenai ‘Digitalisasi UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kaltim’.

Hari kedua, Selasa (16/11/2021) Road to IDC akan digelar di Bandung Jawa Barat. AMSI Jawa Barat dalam pembahasan ini mengangkat tema ‘Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi’. Peserta di sesi ini ditargetkan berada dari pengelola wisata, pengusaha kuliner, UMKM, BUMDes, mahasiswa, pegiat media sosial dan masyarakat umum di Jawa Barat.

Baca Juga :  PKK Denpasar Raih Juara I Lomba Gebogan Kreasi

Selanjutnya, AMSI Jawa Tengah pada Selasa siang akan membahas pengembangan Pariwisata di Kepulauan Karimunjawa agar membawa manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Karimunjawa khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

Road to IDC hari ketiga, Rabu (17/11/2021) akan mengenalkan bagi masyarakat tentang perkembangan digitalisasi di Indonesia dan Jawa Timur, manfaat serta urgensinya. Kegiatan dengan tema ‘Digitalisasi, Kunci Akselerasi Jawa Timur Bangkit’ akan berlangsung jam 09.00-12.00 WIB.

Sesi kedua Rabu siang Road to IDC membahas Akselerasi Digitalisasi UMKM Bali. Kalangan UMKM di Bali dan stakeholder pendukung harus bergerak lebih cepat untuk mampu meneguhkan diri dalam kancah pasar digital. Road to IDC wilayah Bali akan membedah situasi tersebut dengan melihat kesiapan digitalisasi di kalangan UMKM Bali.

Hari keempat Road to IDC, Kamis (18/11/2021) akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai jam 10.00-13.00 WITA. AMSI Sulawesi Selatan mengangkat tema ‘Pemulihan Ekonomi Sulawesi Selatan Melalui Digitalisasi Pariwisata’.

Baca Juga :  Perluasan Pelabuhan Benoa Harus Tetap Ikuti Peraturan

Kamis siang rangkaian Road to IDC akan menengok Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sulawesi Utara. Road to IDC ini akan membedah kondisi tersebut dengan melihat kesiapan dan pengembangan digitalisasi oleh pemerintah di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

AMSI Sulawesi Utara akan membahas ‘Akselerasi Digital KEK Pariwisata dan Dukungan Perbanka’ pada Kamis jam 13.00 – 16.00 WITA.

Road to IDC AMSI 2021 melibatkan pemimpin bisnis, tokoh, pembuat kebijakan, para profesional tingkat nasional dan internasional.

IDC AMSI 2021 mendapat dukungan sponsor dari Google, BNI, Astra, Bank Raya, PT PLN Persero, bank bjb, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Jatim, Pemerintah Bojonegoro, Bali Mall, dan Kedai Tiga Nyonya.

Bagi kalian, mahasiswa, pelaku usaha, pemimpin bisnis, pembuat kebijakan, siap-siap mendaftar ya klik link https://bit.ly/pendaftaranIDC2021.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini