Tanam Pohon Manggis
Bupati Jembrana dan Kapolda Bali Tanam Pohon Kejujuran di Kebun Raya Jagatnatha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wujud kepedulian akan pelestarian lingkungan, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menanam bibit pohon manggis (Garnicia Mangostana) yang memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran. Penanaman dilakukan usai serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Jembrana di halaman belakang Polres Jembrana dan Areal Pura Jagatnatha, Senin (15/11/2021).

Didampingi Kapolres Jembrana yang baru, AKBP I Dewa Gede Juliana dan Kapolres sebelumnya AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, usai melakukan penanaman pohon di areal Pura Jagatnatha, Bupati Tamba mengatakan momentum kedatangan Kapolda Bali sudah diatensinya dan sengaja diajak untuk menanam pohon.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

“Setelah sertijab tadi, langsung diajak menanam pohon manggis yang dalam hal ini memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran. Tujuannya agar bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dengan menanam pohon karena pohon sebagai nafas kehidupan, Taru Prana Bhuana,” ujar Tamba.

Sementara, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan penanaman pohon adalah sebagai simbol dari pelestarian alam. Di areal Pura Jagatnatha ditanam pohon manggis.

“Kami bersama Bapak Bupati juga sudah sepakat untuk bersama–sama menjaga kelestarian alam. Mulai dari sini (Jembrana) sebagai sentralnya adalah Kabupaten Jembrana.  Harapannya kegiatan ini akan memberikan pengaruh baik bagi Jembrana,” tandasnya.

Sementara terkait sertijab Kapolres Jembrana, kepada kapolres yang baru, kapolda menekankan agar saat menjabat menekankan betul kedisiplinan menjalankan prokes diwilayahnya. Terlebih Jembrana, merupakan pintu masuk utama dari pulau Jawa yang memiliki intensitas tinggi sebagai lalu lalang orang keluar masuk Bali.

Baca Juga :  Jembrana Terima Dana BKK dan Hibah Rp100 Miliar Lebih, Bupati Tamba: Wujud Rasa Sayang Badung

“Itu yang kita tekankan untuk tetap disiplin prokes maupun dari segi keamanan,” pungkas Kapolda Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News