Bunda PAUD
Bunda PAUD Menyapa, Surya Adnyani Mahayastra Bagikan PMT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Serangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Anak Sedunia, Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melakukan roadshow ke sejumlah sekolah TK dan Kelompok Belajar yang ada di Kabupaten Gianyar, Senin (1/11/2021).

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa pemberian makanan tambahan bagi anak-anak PAUD (TK dan KB),” ucap Bunda PAUD Kabupaten Gianyar sekaligus Ketua TP PKK Kab Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra saat ditemui di TK Rare Kumara Santhi Desa Keliki. Setidaknya sebanyak 410 paket PMT diberikan kepada anak-anak PAUD/TK yang ada di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Korem Wira Satya Gelar Penyemprotan Eco Enzyme di 33 Wilayah Desa Adat Gianyar

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan kegiatan pemberian makanan kepada anak-anak TK dan KB/balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Kegiatan Roadshow Bunda PAUD menyapa merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesaktian Pancasila, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Anak Sedunia dimana kegiatan tersebut merupakan upaya konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya di bidang II Program Pendidikan dan Keterampilan. Sehingga dengan diberikannya PMT kepada PAUD/ balita akan mampu mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kabupaten Gianyar. Disamping itu, dengan dilaksanakannya roadshow akan terjalin kedekatan antara anak-anak dengan Bunda PAUD.

Baca Juga :  Cegah Klaster Baru, Kapolsek Payangan Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan di Desa Bukian

“Tujuan dilaksanakan roadshow ini untuk memberikan makanan tambahan pada anak balita untuk memenuhi gizi anak serta terjalinnya kedekatan antara Bunda PAUD Kabupaten Gianyar dengan anak-anak sehingga mereka merasa dimiliki oleh Bunda PAUD,” imbuh Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak akan ada peningkatan gizi kepada anak-anak. Dimana paket PMT yang diberikan kepada anak-anak berisikan susu, biskuit, nugget, sereal dan lainnya.

Disamping kepada anak-anak TK, Bunda Paud juga memberikan 104 paket PMT pada Balita atau KB (kelompok bermain). Dalam roadshow kali ini Bunda Paud Kabupaten Gianyar mengunjungi 6 TK yang ada di Kecamatan Tampaksiring, Ubud, Tegallalang dan Payangan serta 3 sekolah Paud yang ada di Ubud dan Payangan. Sebelumnya Bunda Paud juga telah memberikan paket PMT kepada beberapa TK yang ada di Kecamatan Gianyar.

Disamping hal tersebut dengan bergerak bersama dan bersinergi antara semua komponen yang ada di Kabupaten Gianyar guna memajukan dunia pendidikan untuk menuju terbentuknya layanan satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini