Sembako BKS LPD
Penyerahan paket sembako di Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa, BKS LPD Provinsi Bali mengadakan bakti sosial ke daerah terdampak gempa 16 oktober lalu.

Desa pertama yang dikunjungi yakni Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem. Untuk kegiatan sosial di Kabupaten Karangasem dikoordinir oleh I Made Mastiawan selaku Ketua BKS LPD kabupaten Karangasem beserta jajarannya.

Pada kesempatan terebut Ketua BKS LPD Bali, Nyoman Cendikiawan menyerahkan 290 paket sembako yang diterima langsung Perbekel Desa Ban, I Gede Tama Sugiantara.

Nyoman Cendikiawan menyampaiakan LPD Bali turut merasakan kesedihan terhadap semeton Bali terdampak gempa. Untuk itu jajaran BKS LPD Bali beserta BKS LPD Kabupaten/Kota melaksanakan giat peduli sosial yang merupakan program Tri Hita Karana dari BKS LPD Bali.

Baca Juga :  Miris, Diduga Masalah Armara Pelajar SMA di Karangasem Nekat Gantung Diri

“Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan tahunan apalagi sekarang aksi peduli sosial kita fokuskan kepada warga terdampak gempa kemarin dan ini memang program dari LPD karena LPD milik desa adat,” terang Cendikiawan, Rabu (3/11/2021).

Ditambahkanya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan mereka yang terdampak gempa segera pulih kembali.

“Ini merupakan pelajaran untuk kita semua dan semoga tidak terulang lagi serta ida sesuhunan icen kerahayuan untuk kita semua,” harapnya.

Perbekel Desa Ban, I Gede Tama Sugiantara menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKS LPD Provinsi Bali, atas bantuan ini. Dampak gempa kemarin itu ada ada 9 banjar dinas yang terkena dan 380 unit rumah rusak parah serta korban jiwa 1 orang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

Baca Juga :  Jenazah Cok Sawitri Dikremasi di Krematorium Bebalang

“Kami tidak melihat besar kecil bantuan, namun kepedulian mereka mau berbagi kepada kami, semoga desa kami bisa pulih kembali dan LPD desa adat tetap eksis membantu ekonomi desa,” terangnya.

Sembako BKS LPD
Penyerahan paket sembako di Desa Kedisan Kintamani Bangli. Sumber Foto : ads/bpn

Selanjutnya rombongan BKS Provinsi Bali melanjutkan aksi sosial menyerahkan bantuan sembako ke Desa Pempatan Kecamatan Rendang. Rombongan diterima oleh Kasi Pemerintahan, I Wayan Sumatra. Sebanyak 150 sembako diserahkan diterima langsung warga terdampak gempa.

Rombongan melanjutkan kembali bantuan ke Desa Kedisan Kintamani Bangli. Untuk Kabupaten Bangli dikoordinir oleh I Ketut Sudana beserta rekannya.

Baca Juga :  Jalur Pelintas Amblas, Belasan KK Warga Gegelang Nyaris Terisolir

Disini ketua BKS LPD Provinsi Bali kembali menyerah bantuan 150 paket sembako dan dana duka kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada lpd bali, sampun bisa mengunjungi tyang kesini dan membantu kami disini,” ucap Nengah Tambun yang merupakan keluarga korban terdampak gempa.

Nyoman Cendikiawan menambahkan sumber dana dari kegiatan ini murni dari dana BKS LPD Bali yang terkumpul dari pembagian dana lima persen dana pemberdayaan yang disetorkan oleh LPD se-Bali. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News