adele
Adele. Sumber Foto : Otakuart

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Spotify telah berhenti mengacak album secara default mengikuti permintaan dari Adele, seperti dilansari dari BBC pada Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, saat melihat album di Spotify, pengguna akan melihat ikon acak kecil di dalam tombol ‘Mainkan’ yang lebih besar. Ini menunjukkan bahwa Spotify akan mulai memutar lagu-lagu album dalam urutan acak, dimana hal ini sebenarnya tidak selalu yang diharapkan atau diinginkan oleh pengguna.

Sekarang saat pengguna menekan ‘Mainkan’ di Tampilan Album, lagu akan diputar secara berurutan. Selama pengguna berlangganan akun premium spotify, pengguna masih dapat mengaktifkan mode acak dengan mengaktifkan ikon ‘Acak’ saat melihat lagu secara individual.

Adele tampaknya telah meminta Spotify untuk mengubah fitur ini, dengan alasan bahwa album harus didengarkan dalam urutan tertentu. Sang penyanyi mengirimkan tweet menyatakan ucapan terima kasih kepada Spotify karena membuat perubahan ini, yang dibalas oleh Spotify dengan mengatakan ‘Apa pun untukmu’, menyarankan langkah itu dilakukan sebagai bantuan.

Baca Juga :  Pembukaan DTIK Festival 2024 Berlangsung Meriah, Wali Kota Jaya Negara Dorong Generasi Muda Berinovasi Digital

Chris Macowski, kepala komunikasi musik di Spotify, mengkonfirmasi kehadiran fitur baru ke The Verge pada (23/11/2021). “Seperti yang disebutkan Adele, kami sangat senang menyampaikan bahwa kami telah mulai meluncurkan fitur Premium baru yang telah lama diminta oleh pengguna dan artis untuk membuat tombol putar default di semua album,” kata Chris Macowski.

“Bagi pengguna yang masih ingin mengacak album, mereka dapat membuka Tampilan Now Playing dan memilih tombol shuffle,” tambah Chris Macowski.

spotify
Tweet terima kasih Adele kepada Spotify, Sumber Foto : Twitter

Bukan suatu kebetulan bahwa perubahan itu terjadi hanya beberapa hari setelah perilisan album baru Adele dengan judul 30, yang telah meledak popularitasnya. Dimana salah satu lagu pada album tersebut yang berjudul Easy on Me, memegang rekor Spotify untuk pendengar global terbanyak dalam satu hari, membuat grup k-pop BTS turun dari singgasana mereka. (kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News