Lomba Kendang Reong Berpasangan
Lomba Kendang Reong Berpasangan ST. Pamuke, Banjar Kedaton dibuka secara langsung oleh Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Sekaa Teruna Pamuke Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod menggelar Lomba Kendang Reong berpasangan yang bertemakan ‘Gerakkan Semangat Sumpah Pemuda Untuk Melestarikan Seni Budaya Bali’.

Lomba dilaksanakan pada Kamis (28/10/2021) di Balai Banjar Kedaton dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara yang hadir didampingi Ptl. Kadis Kebudayaan AA. Gde Risnawan, Camat Dentim, I Wayan Herman dan Asisten serta undangan lainnya.

Wali Kota Denpasar, I.GN Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan Lomba Kendang Reong berpasangan oleh ST Pamuke Banjar Kedaton.

Baca Juga :  Memperingati HUT Korpri ke-50, Ribuan ASN Pemkot Denpasar Ikut Donor Darah

“Meskipun di tengah pandemi, geliat semangat kreativitas kreasi muda dalam melestarikan seni budaya melalui berbagai kegiatan seperti lomba ini harus tetap berkibar karena ditangan merekalah keberlangungan seni budaya ini akan tetap hidup dan diteruskan hingga nanti,” ucap Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia Acara, Vicky Kulawangsa Sukarta menjelaskan lomba Mekendang Reong berpasangan ini diikuti oleh 9 peserta dan dibuka untuk umum dan pelaksanan nya selama satu hari ini. Nanti akan dicari Juara 1, 2, dan 3 untuk lomba makendang dan Juara 1, 2 dan 3 untuk lomba Reong dan akan mendapatkan Piagam apenghargaan Wali Kota Denpasar dan Piala dari Panitia. Materi lomba sendiri adalah Pengipuk atau bagian terakhir dari tari Teruna Jaya.

Baca Juga :  Unud Tegaskan Komitmennya dalam Peningkatan Kualitas Data PDDikti

Harapan kami di tengah situasi pandemi ini dengan momen Hari Sumpah Pemuda menjadi momen kebangkitan anak muda Kota Denpasar melestarikan budaya Bali,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here