Cok Ace
Wagub Bali Tegaskan Bali Siap Sambut Wisatawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof Tjokorda Oka Artha Ardana kembali menegaskan Bali siap untuk menyambut kedatangan wisatawan. Hal tersebut disampaikan Wagub Cok Ace saat melakukan wawancara live dengan IDX Channel dari ruang kerja Wagub Bali, Senin (18/10/2021).

Lebih jauh dalam wawancaranya, Wagub Bali yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I GW Samsi Gunarta menyampaikan bahwa baik pemerintah, pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat Bali sudah sangat siap menyambut kedatangan para wisatawan ke pulau dewata ini.

Baca Juga :  Berikan Pemahaman dan Penajaman Bagi Perangkat Daerah, Pemkot Denpasar Gelar Bimtek Fasilitasi, Asistensi dan Supervisi Penyusunan LPPD

Hal ini dapat dilihat dari berbagai persiapan yang dilakukan Pemerintah seperti pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, peningkatan fasilitas rumah sakit serta upaya pelaksanaan vaksinasi yang terus diakselerasi sehingga kekebalan komunal dapat terwujud.

Demikian halnya dengan para pelaku industri pariwisata yang terus berbenah dan mempersiapkan akomodasi maupun daerah tujuan wisata dengan CHSE serta aplikasi peduli lindungi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Kran pariwisata Bali bagi wisatawan asing sudah dibuka, kami sudah sangat siap menyambut datangnya wisatawan dengan penerapan prokes sesuai prosedur yang ditetapkan, kami yakin dan optimis dengan dibukanya Bali bagi beberapa negara pada tahap ini akan membawa angin segar bagi kebangkitan pariwisata Bali,” imbuhnya.

Di akhir wawancaranya, Guru Besar ISI Denpasar ini optimis pariwisata Bali akan bangkit kembali  terlebih berdasarkan survey yang dilakukan Bali masih menjadi daerah tujuan terfavorit baik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News