Bantuan Tunai
Salurkan BTPKLW di Kodim 1617/Jembrana, Bupati Tamba Harapkan Bantuan Digunakan dengan Baik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri kegiatan Launching bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021 Bertempat di Makodim 1617/Jembrana, Selasa (12/10/2021). Bantuan tunai tersebut disalurkan kepada 1500 penerima dengan jumlah masing-masing sebesar Rp1,2 juta.

Dandim 1617/ Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna dalam sambutannya menyampaikan program ini adalah program nasional yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia khususnya satuan teritorial.

“Jadi penyaluran ini tidak hanya dilaksanakan di Kodim Jembrana saja, untuk Provinsi Bali hari ini serentak dilaksanakan penyalurannya di semua Kodim. Khusus di Kabupaten Jembrana sendiri target sasar yang akan diberikan bantuan sebanyak 1.500 orang dengan total anggaran sebesar 1,8 milyar, dan  masing-masing memperoleh 1,2 juta tanpa dipotong,” ucapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Wawasan dan Ilmu Pengetahuan, Bintaldam Udayana Ajak Anak-anak Yatim Piatu Berkunjung ke Bali Zoo

Lebih lanjut, Dandim 1617/ Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna mengatakan terkait penerima bantuan adalah para pedagang kaki lima dan warung yang kurang mampu dan sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan baik BPUM maupun BLT UMKM.

“Untuk hari ini, disalurkan kepada 90 orang, selanjutnya penyaluran dilakukan pada hari berikutnya sampai dengan tanggal 7 November 2021 mendatang. Hal ini dilakukan agar prokes tetap dijaga dengan baik, termasuk menyediakan stand vaksinasi, bagi penerima hadir belum di vaksin, sehingga sebelum menerima bantuan terlebih dahulu mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Mengapresiasi Penyelenggaraan Riset Kebencanaan "Ideathon" Bali Kembali

Usai menyalurkan bantuan BTPKLW, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengapresiasi pelaksanaan pembagian bantuan pemerintah pusat yang disalurkan lewat institusi Polri dan TNI dilaksanakan dengan tetap mengedepankan prokes ketat.

“Apalagi selama proses penyaluran ini diisi dengan vaksinasi, jadi bagi penerima yang belum vaksin, ketika mengambil bantuan terlebih dahulu mendapatkan vaksin, sebagai langkah kita juga dalam mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Jembrana,” katanya.

Kepada para pedagang kaki lima dan warung, Bupati juga berpesan agar bantuan yang telah diterima tersebut dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga :  Menko Perekonomian akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

“Mari bersama-sama manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya terutama untuk meningkatkan usahanya, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari jangan sampai bantuan ini disalahgunakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Triono Rahyudi, serta Kelapa OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here