Vaksin
Polres Tabanan Gelar Vaksinasi di Mapolsek Penebel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan terus melakukan vaksinasi. Si Dokkes Polres Tabanan pun kembali memberikan layananan melalui Gerai Vaksin TNI-Polri, di halaman depan Mapolsek Penebel, Senin (11/10/2021).

Tim medis yang dilibatkan dari Si Dokkes Polres Tabanan, dan dibantu satu aksinator dari Bhayangkari Cabang Tabanan. Layanan vaksin berupa Biofarma Multidose Dinkes.

Kegiatan tersebut dikoordinasikan Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H. Sementara pelayanan suntik vaksin dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK., dengan menurunkan tim vaksinator tujuh orang. Masing-masing 6 vaksinator dari unit kesehatan polres dan satu vasinator bantuan dari Bhayangkari Cabang Tabanan, juga 6 orang selaku operator. Untuk layanan vaksin tahap II, sasaran adalah anak usia 12-17 tahun, lansia, pelayan publik, dan masyarakat umum.

Baca Juga :  Denpasar PPKM Level 2, Kasus Meninggal Dunia Kembali Nihil, Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 13 Orang

“Berdasarkan input data dari operator, bahwa warga masyarakat yang hadir dan teregistrasi sebanyak 146 orang. Terlayani vaksin 144 orang, yang tertunda dua orang dengan alasan masalah kesehatan,” ucap Kompol Wintara.

Dia juga mengingatkan dan mengiimbau kepada masyarakat, agar jangan pernah bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang benar.

 “Walaupun sudah disuntik vaksin, guna mencegah penyebaran Covid19, jika ada yang mengalami gejala tertentu setelah tervaksinasi agar segera menghubungi petugas atau melaporkan ke puskesmas terdekat. Setelah disuntik vaksin tentu ada reaksi di tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan Hari Pangan Sedunia

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut juga diatensi Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H. Sementara Ketua Bhayangkari Penebel, Nyonya Budiari Artadana dan dua orang Bhayangkari Ranting Penebel yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, pun ikut sebagai vaksinator, seizin dari ketua Tim Vaksinator Polres Tabanan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here