Perbekel
Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Klungkung Berjalan Lancar dan Aman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pemilihan Perbekel (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung Tahun 2021 tampak berjalan lancar dan aman, pemandangan itu tidak terlepas dari ketaatan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) di tengah situasi Covid-19.

Hal demikian disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melaksanakan monitoring ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (24/10/2021).

Jumlah keseluruhan Desa di Kabupaten Klungkung sebanyak 53 Desa. Sedangkan Desa yang mengikuti Pilkades ini sebanyak 11 Desa dari 4 Kecamatan dengan jumlah pemilih sekitar 32 ribu.

Masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi diantaranya Balai Banjar Adat Desa Negari TPA 4, Balai Banjar Sarimerta Desa Negari TPS 5, Balai Banjar Adat Pagutan Desa Banjarangkan TPS 4, SD Negeri 1 Getakan TPS 3, Banjar Nesa Desa Banjarangkan TPS 5, Banjar Gede Desa Akah TPS 2, Banjar Pekandelan Desa Akah TPS 3, Banjar Bungaya Desa Akah TPS 5, Banjar Kawan Desa Selisihan TPS 1, Banjar Kanginan Desa Selisihan TPS 2, Banjar Tengah Desa Tegak TPS 4, Banjar Kaje Kangin Desa Tegak TPS 6 serta Balai Masyarakat Desa Gunaksa Kecamatan Dawan TPS 8 dan TPS 9.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Jadi setelah saya turun ke masing-masing lokasi situasi sudah berjalan aman dan lancar, prokes pun saya lihat sudah sangat baik diikuti oleh masyarakat dan tidak ada yang berkerumun. Sebelumnya saya bersama jajaran juga sudah sempat turun keliling untuk meninjau persiapan H-1 pemilihan,” ujar Bupati Suwirta

Selain itu, untuk monev di Kecamatan Nusa Penida Bupati Suwirta sudah tugaskan Camat beserta jajaranya untuk turun keliling memantau situasi di masing-masing TPS. Bupati juga berharap kepada panitia Pemilihan Perbekel untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 dan terus mengatur waktu dalam melaksanakan proses pemilihan suara ini dengan baik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengindari terjadinya kerumunan dan penyebaran klaster-klaster baru Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Semoga Pemilihan Perbekel ini bisa terus berjalan lancar hingga selesai. Siapapun nantinya terpilih semoga bisa mengemban tugas dengan baik untuk memabangun Desa agar semakin maju,” harap Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam monev tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung, I Wayan Suteja serta instansi terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News