Alat Kesehatan dari Grab
Pemkot Denpasar Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Grab. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menerima santunan berupa bantuan alat Kesehatan untuk fasilitas Kesehatan dari Grab. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Grab Indonesia Halim Wijaya kepada Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa Senin (18/10/2021).

Dalam kesempatan itu Direktur Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Grab Indonesia kepada Pemerintah Kota Denpasar dalam penanganan Covid-19. Disamping itu Pemerintah telah mendukung program operasional grab yang telah berjalan di Kota Denpasar.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu Pemkot untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Halim.

Lebih lanjut ia mengatakan, Grab telah memiliki berbagai program yang telah berjalan dan berkolaborasi dengan Kota Denpasar. Salah satunya grab express kerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar dalam hal mempermudah warga dalam pengambilan dan pengantaran berkas administrasi kependudukan.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Langkah ini juga tidak terlepas dari adaptasi kebiasaan baru masyarakat di masa pandemi Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan yang terus gencar dilakukan terlebih untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 Layanan itu juga untuk mengurangi tatap muka langsung saat pandemi seperti saat ini. Selain itu ia mengaku Grab memiliki program digitalisasi yang dikerjasamakan di beberapa pasar tradisional maupun toko modern. Dengan berbagai aplikasi ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada Grab Indonesia atas bantuan yang diberikan, dengan bantuan dapat meringankan beban masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Bantuan ini akan segera diserahkan ke fasilitas kesehatan di Kota Denpasar.

Menurut Arya Wibawa Pemerintah Kota Denpasar saat ini telah melakukan penataan di kawasan wisata Sanur. Dalam penataan itu akan dibangun berbagai fasilitas untuk melengkapi real publik di sana. Bahkan dalam hal itu dilakukan penataan terhadap 94 warung.

Untuk penataan warung merupakan bantuan CSR dari pihak swasta. Untuk mendukung wilayah Sanur menjadi pusat destinasi wisata di Kota Denpasar, Arya Wibawa berharap Grab ikut serta serta membantu dalam penataan warung warung. Selain itu diharapkan berkenan untuk memfasilitasi sepeda listrik. Mengingat areal di Sanur akan dibangun central parkir.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

“Dengan adanya sepeda listrik bisa mendukung kawasan wisata Sanur menjadi destinasi kelas dunia,” ujarnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News