Wisuda Unud
Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Pariwisata Unud ke-109. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Acara Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana periode ke-109 dilaksanakan pada hari Rabu (27/10/2021) di Aula Gedung HL Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bukit Jimbaran.

Pelepasan Calon Wisudawan kali ini dilaksanakan secara ‘Hybrid’ (tatap muka langsung dan online). Lokasi kegiatan dipusatkan pada lokasi titik utama di Aula Gedung HL Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bukit Jimbaran dan secara online melalui rumah kediaman masing-masing, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Senat, para Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Pariwisata, dan tentunya dihadiri oleh para Peserta Pelepasan Calon Wisudawan.

Pada kegiatan ini, Plt. Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah peserta pelepasan kali ini berjumlah 49 orang dengan rincian, Program Studi Doktor Pariwisata: 2 orang, Program Studi Magister Pariwisata: 11 orang, Program Studi Pariwisata Program Sarjana: 8 orang, Program Studi Sarjana Industri Perjalanan Wisata: 3 orang, dan Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan: 25 orang. Dengan demikian, Jumlah lulusan Alumni Fakultas Pariwisata Universitas Udayana sampai saat ini tercatat berjumlah: 2.371 orang.

Baca Juga :  Libatkan 500 Orang, Satpol PP Badung Gelar Bersih-bersih Pantai Batu Bolong

“Calon wisudawan yang dilepas pada hari ini bukan merupakan akhir dari perjalanan ini, tetapi merupakan awal dari suatu perjalanan berikutnya   untuk menatap masa depan berikutnya. Ke depan diharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat,” paparnya.

Pemberian penghargaan kepada dua orang lulusan terbaik dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan Pujian diraih oleh Aura Afif Asmara, S.Par. NIM: 1711511070 (Program Studi Pariwisata Program Sarjana), IPK: 3,76 dan Ni Nyoman Sri Widiari, S.Tr.Par. NIM: 1711412044 (Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan), IPK: 3,96.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Dalam kesempatan ini, wakil peserta pelepasan calon wisudawan tersebut sekaligus sebagai lulusan terbaik menyatakan bahwa, hari ini kita masih diberikan kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19 dan kita mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur dapat diberikan kelancaran ilmu pengetahuan dan dapat memberikan kebanggaan kepada orang tua. Civitas akademika telah memberikan waktu dan ilmu yang kita terima nantinya dapat diterapkan di masyarakat.

Selanjutnya, di ujung acara, Dekan dalam sambutannya menyatakan bahwa, dalam kesempatan ini, kita manfaatkan moment ini melalui lulusan Fakultas Pariwisata, diharapkan agar menjadi unggulan pariwisata di Universitas Udayana.

Baca Juga :  Easter Egg-Scape di Mamaka By Ovolo, Sebuah Retreat Tropis untuk Perayaan Paskah

Menurut survey Dirjen Dikti, 60 % lulusan pariwisata telah bekerja di bidang lain pariwisata. Oleh karena itu, diharapkan para lulusan nantinya dapat menambah wawasan tambahan untuk belajar di luar bidang ilmu pariwisata.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News