Mutasi TNI
Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana (kiri) bersama dengan Mayor Caj (K) Komang Artayani (kanan) dan Ketua Forkom, Pak Joko (tengah). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Suasana haru bercampur bahagia menyelimuti kegiatan acara simakrama (silaturahmi) yang digelar oleh Penerangan Korem (Penrem) 163/Wira Satya di Aula Makorem Jalan PB Sudirman, Denpasar, pada Kamis (28/10/2021) pagi.

Bukan tanpa alasan, suasana pada acara bagi insan Media tersebut tercipta sehubungan dengan berakhirnya tugas Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia sebagai Kapenrem 163/Wira Satya setelah hampir 4 tahun menjabat.

Menurut informasi, Ajik Diana, begitu sapaan akrab rekan media kepada Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, akan dipindah tugaskan dan menempati jabatan baru di Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad). Ajik Diana menuturkan, selain untuk mengisi jabatan baru di Dispenad, kepindahnya tersebut juga dalam rangka untuk mengikuti sekolah staf dan komando di Angkatan Darat tersebut.

“Awalnya memang tidak menyangka, bakal ditarik ke Dispenad untuk mengisi jabatan Analisa dan Evaluasi Penulisan Strategis. Selain itu juga saya dalam rangka untuk Sesko disana,” ujar Ajik Diana.

Baca Juga :  Peluncuran Program TPAKD Kota Denpasar: Kredit/Pembiayaan Sektor Prioritas Pertanian, Simpanan Pelajar, dan UMKM Bali Nadi Jayanti

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Kapenrem 163/Wira Satya, posisi Ajik Diana akan digantikan oleh Pelaksana Harian (Plh) yang akan diisi oleh Mayor Caj Kowad Komang Artayani, untuk melaksanakan tugas di Penerangan Korem 163/Wira Satya.

Untuk dapat diketahui, sebelum dipercaya menjadi Plh Kapenrem Wira Satya, Mayor Caj (K) Komang Artayani juga sempat bertugas di Ajendam IX/Udayana, Infolahtadam IX/Udayana dan Pasibinpers Korem 163/Wira Satya, dan dirinya mengaku sempat kaget saat ditunjuk sebagai Plh Kapenrem Wira Satya karena memang baru pertama kali baginya berkecimpung langsung di dunia Media Massa.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Saya sebagai Kapenrem ini untuk sementara saja. Walau saya tahu bagaimana tupoksinya, tapi ini memang dunia baru bagi saya,” ungkapnya.

Kedepannya, sangat diharapkan apa yang sudah terjalin antara Korem 163/Wira Satya bersama dengan insan Media bisa berjalan dengan baik dan mampu untuk bisa lebih ditingkatkan kedepannya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News