Padi Organik
Implementasikan Pertanian Organik, Bupati Suwirta Lakukan Penanaman Padi di TOSS Centre. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida melaksanakan penanaman Padi bertempat di TOSS Centre Karangdadi, Kusamba pada Sabtu (23/7/2021).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan penanaman padi ini merupakan penanaman padi pertama kali dengan menggunakan 100% pupuk organik hasil olahan TOSS Centre. Penanaman padi ini merupakan salah satu implementasi Peraturan Daerah Provinsi Bali No. 8 tahun 2019 tentang sistem pertanian organik.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan Pemkab Klungkung akan memanfaatkan lahan pada TOSS Center ini dengan sebaik-baiknya untuk pertanian organik dan hasil pertanian organik tersebut akan terus dievaluasi.

Baca Juga :  Bertemu Konjen Korsel, Wagub Cok Ace Bahas Penguatan Kerja Sama

“Saya mengharapkan hasil panen padi dan tanaman lainnya dengan menggunakan pupuk organik pada lahan TOSS Centre memperoleh hasil yang baik,” harap Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung, I Ketut Suadnyana menyampaikan varietas padi yang ditanam adalah M70D menggunakan lahan TOSS Centre seluas 20 are dan 100% Pupuk Organik hasil Olahan TOSS Centre.

Penanaman padi menggunakan dua sistem yakni secara manual dan menggunakan mesin tanam padi jarwo.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here