Tabur Bunga
Kemenkumham Bali Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran Kemenkumham Bali melaksanakan ziarah dan tabur bungan di TMP Pancaka Tirta, Tabanan, Selasa (26/10/2021). Kegiatan yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, Jamaruli Manihuruk, dalam rangka rangkaian memeringati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-73 tahun 2021.

Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan bersama Kanwil Kemenkumham Bali dan unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Kota Denpasar, dan Kabupaten Badung, terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati

Upacara tabur bunga dipimpin Kakanwil Kemenkumham Bali, sementara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Tabanan, Igap Mahendra, bertindak selaku perwira upacara, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Tabanan, I Wayan Suwiantara, selaku komandan upacara.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, di depan tugu pahlawan.

Usai prosesi upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP Pancaka Tirta, yang dipimpin kakanwil, dan diikuti seluruh peserta upacara. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News