GYC
Generasi Muda Bersama Precious Island Kembali Menggelar Global Youth Conference. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – 17 tujuan berkelanjutan dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan perserikatan bangsa-bangsa pada 25 September 2021 silam, telah menjadi isu yang mengglobal di seluruh belahan dunia.

Setelah sukses menggelar Global Youth Conference pada 2020 lalu, dengan dipelopori oleh Precious Island, sinergi anak muda dari berbagai daerah di nusantara kembali secara resmi mengumumkan akan menggelar Global Youth Conference (GYC) on SDG pada 27 – 28 November 2021 mendatang. Menimang pandemi yang masih terjadi, konferensi tahun ini akan digelar sepenuhnya secara daring.

Dicanangkan akan mengundang 10.000 pemuda-pemudi dari seluruh negeri untuk turut ambil bagian, melalui konferensi ini diharapkan generasi muda mampu menuangkan gagasan kreatif dan inovasi berkelanjutan di daerahnya dalam rangka pencapaian SDG oleh anak muda di Indonesia.

Konferensi tahun ini akan menampilkan banyak pembicara muda dan pembicara ahli yang sangat inspiratif. Perubahan iklim, kesetaraan dan pengembangan potensi anak muda, tantangan industri terhadap pendidikan dan teen preneurship akan menjadi tema besar yang diangkat oleh masing – masing pembicara dan akan dibagi kedalam 4 sesi panel pada hari pertama serta kedua Conference.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Temuan Jentik di Pot Pedagang Bunga, Puskesmas II Densel Lakukan Gertak PSN

Beberapa topik tersebut diangkat karena memiliki benang merah yang cukup kuat dengan 8 tujuan SDGs yaitu : mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesetaraan gender, pekerjaan dan pergerakan ekonomi, infrastruktur serta inovasi, produksi dan konsumsi, ketimpangan serta perubahan iklim.

Salah satu pembicara muda yang akan meramaikan euforia GYC tahun ini adalah Salsabila Regita Cahyani, seorang sahabat tuli yang sangat berprestasi. Beliau akan membagikan kisah inspiratif dan lika-liku perjalanan hidupnya dalam memperjuangkan pengakuan masyarakat terhadap sahabat disabilitas melalui berbagai karya dan pencapaian yang diraihnya.

Baca Juga :  ’Try Out’’ UN SMP, 58,39 Persen Siswa Jatuh di Matematika

“Global Youth Conference memiliki urgensi tinggi untuk dilaksanakan terutama agar buah-buah pikiran anak muda tentang SDGs tetap mendapatkan ruang di tengah upaya kebangkitan kita dari masa pandemi,” kata Ari Gunawan selaku ketua panitia GYC 2021.

Hal ini selaras dengan tujuan diselenggarakannya GYC yakni sebagai momentum dan titik temu bagi berbagai opini, strategi, aksi dan inovasi anak muda sehingga dapat diwadahi dan dikembangkan setiap tahunnya sesuai dengan relevansi zaman.

Disamping berbagai sesi panel yang sangat unik dan menarik. GYC on SDG 2021 juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan dengan fokus terhadap kreasi-kreasi anak muda untuk SDG baik melalui forum diskusi maupun ekspresi seni dan kewirausahaan serta Virtual Tour.

Menjelang puncak acara pada November mendatang, berbagai kegiatan penyerta telah dilaksanakan sebagai pemantik perkenalan GYC on SDG 2021 pada khalayak banyak. Berbagai campaign, webinar, talk show dan kompetisi digelar dengan berbagai tema selama 2 bulan terakhir dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat terutama generasi muda.

Baca Juga :  Jaya Negara Hadiri Karya Pedudusan Alit Pura Pengulun Subak Pagutan Padangsambian Kaja

Campaign Food Wise sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang – buang makanan. Veron fighter, campaign tentang konservasi air. Eco Talk For Youth, talkshow inspiratif tentang sampah dan Talkshow Talk With Us Bonding To Speak Up sebagai upaya interaktif untuk menghapus stigma terkait kaum disabilitas.

Kompetisi menari untuk bumi yang bekerjasama dengan kita poleng bali dan Sustainable Teenprenur Competition turut andil meramaikan euforia menuju GYC 2021. Seluruh informasi mengenai GYC 2021 dapat diakses di www.preciousisland.id/gyc2021 atau lewat kanal akun media sosial Instagram kami @gyconsdg.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini