Bandung Week Market 2021
Gelar Bandung Week Market 2021 di Kuta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peran UMKM, Pemkab Badung dan Pemkot Bandung bekerjasama menggelar Bandung Week Market 2021 di Beachwalk Kuta.

Pembukaan acara tersebut telah dilakukan Jumat (15/10/2021) oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Wali Kota Bandung H.Oded Mohamad Danial, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bandung H.Yana Mulyana, Sekda Wayan Adi Arnawa, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti dan I Nyoman Graha Wicaksana, Ketua Dekranasda Badung Seniasih Giri Prasta, Ketua Dekrasnasda Bandung Siti Muntamah Oded, Wakil Ketua Dekrasnasda Bandung Yunimar Mulyana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Badung IB Gede Arjana, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Dukung Indonesia Badminton Festival 2021, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Siapkan Jalur Khusus Kontingen Atlet

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih karena Bandung Week Market 2021 yang di gelar di Kuta itu merupakan salah satu pogram untuk membangkitkan sektor ekonomi. Khususnya melalui UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Bandung.

Hal itu adalah salah satu motivasi yang diberikan Pemkot Bandung kepada Pemkab Badung, sehingga diharapkan kedepannya kerjasama itu bisa diperluas antar wilayah terutama kabupaten dan kota, yang berkaitan dengan beberapa sektor, terutama tentang wilayah hotel, akomodasi dan lainnya.

“Kerja sama ini sangat luar biasa sekali dan semoga saja tidak ada halangan karena kami di penghujung tahun akan memberikan stimulus kepada UMKM yang ada di Kabupaten Badung dan pada saat sekarang ini kami masih melakukan cleansing data,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dengan Semangat Berbagi untuk Negeri, Grup Astra Bali Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Gempa

Dengan sistem kolaborasi dan kerjasama itu, pihaknya juga akan melaksanakan penyempurnaan. Dengan konsep Badung Smart City, tentu ekosistem digital akan dikedepankan dan manfaatkan secara maksimal. Salah satu contohnya yaitu bekerjasama dengan E-commerce, untuk menginput produk-produk UMKM Badung di dalamnya.

“Pastinya ini akan menjadi salah satu role model pemulihan ekonomi, dengan dibukanya pariwisata secara Internasional. Ini merupakan salah satu contoh bahwa geliat ekonomi harus bangkit secara cepat dan tidak menunggu lama lagi karena ini sudah dilakukan open border,” sebutnya.

Baca Juga :  Dikukuhkan sebagai Ketua, Rentin Minta Bali Dijadikan Tempat Perhelatan Event Panahan Internasional

Wali Kota Bandung H.Oded Mohamad Danial menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Bandung Week Market 2021. Pihaknya berharap kerjasama dan kolaborasi itu terus bisa ditingkatkan, bukan hanya di bidang ekonomi kerakyatan, namun juga di bidang lainnya. Kerja sama tersebut diharapkan akan memulihkan ekonomi Kota Bandung dan Kabupaten Badung, yang sangat terdampak imbas Covid-19.

“Kalau kita terus tingkatkan kerjasama, mudah-mudahan bisa memberikan hal-hal terbaik untuk masyarakat kita. Saya sangat senang sekali bisa hadir di sini, terima kasih atas sambutannya yang sangat hangat ini,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here