Marketing
Forum Marketing Terbesar Pertama di Dunia, World Marketing Forum 2021 Garapan Asia Marketing Federation Diadakan di Jepang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KAMAKURA – Asia Marketing Federation (AMF) bekerja sama dengan Asia Productivity Organization (APO) akan mengadakan World Marketing Forum (WMF) 2021 yang bertemakan Technology for Humanity and Productivity For Happiness.

Di dalamnya membahas mengenai bagaimana teknologi yang semakin canggih berdampak terhadap kehidupan manusia. Acara perdana yang akan diadakan pada 21-22 Oktober 2021 di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang ini merupakan forum marketing dunia pertama yang dipelopori oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dan Japan Marketing Association (JMA).

Mengingat adanya pembatasan perjalanan selama pandemi, acara ini akan dilaksanakan secara virtual dan interaktif sehingga para peserta dapat merasakan pengalaman seperti berada langsung di tempat forum dilaksanakan.

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa tokoh dan organisasi terkemuka seperti Philip Kotler (Bapak Marketing Modern), Sadayoshi Fujishige (Co-founder WMF & Presiden JMA) Hermawan Kartajaya (Founder dari MarkPlus, Inc), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Kenalkan Beragam Arak Nusantara dan Pemecahan Rekor MURI

Acara yang akan dicanangkan secara tahunan ini mengundang secara eksklusif lebih dari 500 akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah untuk hadir dan memberikan materi pada sesi-sesi acara. Selain undangan khusus, WMF juga dapat dihadiri secara gratis melalui tayangan di saluran YouTube Marketeers TV.

Tidak melewatkan momentum, AMF akan mengulas mengenai buku Marketing 5.0: Technology for Humanity karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan; yang masuk ke dalam daftar buku bisnis terbaik 2021 versi Soundview.

WMF merupakan acara tahunan eksklusif yang ditujukan kepada marketing professionals di seluruh dunia dan bekerjasama secara nirlaba dengan figur-figur dan organisasi-organisasi penting di dunia. Forum ini berintegritas untuk membahas perkembangan marketing terbaru dan praktik marketing terkini secara komprehensif dan mendalam.

Selain itu, peserta akan berkesempatan untuk melihat tempat-tempat bersejarah di Asia yang mencerminkan evolusi praktik marketing sesuai perkembangan zaman. Dinaungi AMF, platform kolaborasi dari semua asosiasi marketing di Asia yang telah berdiri sejak 1991, acara ini merupakan terobosan yang mumpuni untuk berkompetisi di tengah perkembangan teknologi seperti yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengenai visi Indonesia untuk meningkatkan literasi digital dan teknologi serta berkompetisi di dalamnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News