UNUD - Bangli
Fakultas MIPA Universitas Udayana Laksanakan Audiensi dalam Rangka Kerja Sama Tri Dharma Peguruan Tinggi dengan Pemkab Bangli. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas MIPA Universitas Udayana melaksanakan audiensi dalam rangka kerja sama Tri Dharma Peguruan Tinggi dengan Pemkab Bangli dan diterima langsung oleh bapak Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Bappeda, ketua Tim percepatan pembangunan Kabupaten Bangli serta staf pada Selasa (12/10/2021).

Hadir dalam audiensi ini Ibu Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, PhD beserta Bapak WD1, Tim Kedaireka yang diketuai Koorprodi Farmasi : apt. Dewa Ayu Swastini, S.F, M.Farm, beserta tim : apt, Dr. Eka Indra Setyawan, S.Farm., M.Sc., Dr. I Gusti Putu Bagus Sasrawan Mananda, S.ST.Par., MM, M.Par, dan Agus Muliantara, S.Kom, M.Kom, didampingi peneliti dari Fakultas Farmasi UGM Dr.ret.nat Ronny Martien, M.Si.

Baca Juga :  Gerak Cepat TNI, Atasi Bencana Gempa Bumi di Bali

Dalam kesempatan ini Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, PhD., mengagendakan tiga kegiatan awal untuk inisiasi kerja sama antara lain desa binaan untuk dikembangkan sebagai desa nanoteknologi, produksi produk wellness spa mengandeng industri Obat Tradisional lokal Bangli dan mempromosikan loloh sebagai ikon Bangli khususnya dan Bali umumnya.

Sebagaimana yang diungkap oleh Dekan FMIPA Dra Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D bahwa hasil penelitian yang dihasilkan oleh Universitas Udayana sangat berpotensi untuk dihilirisasi. FMIPA melihat bahwa Kabupaten Bangli memiliki potensi yang sangat tinggi untuk dijadikan mitra dalam hilirisasi baik hasil penelitian maupun pengabdian.

Baca Juga :  Jelajahi Alam Bawah Laut Amed, Dosen Prodi IKL FKP Unud Lakukan Sertifikasi Selam 

Dalam pemaparan tim yang diwakili apt. Dr. Eka Indra Setyawan, S.Farm., M.Sc., menyampaikan bahwa kabupaten bangli kaya akan potensi pertanian, peternakan, dan sektor pariwisata. Namun potensi ini belum dikembangkan secara maksimal, FMIPA melalui tranfer teknologi diharapkan dapat membantu permasalahan yang ada di lapangan sehingga potensi yang ada dapat dikembangkan secara maksimal sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan akan dilakukan dari mulai hilir sampai hulu berbasis kearifan lokal terintegrasi.

Dalam kesempatan ini Bupati Bangli sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh pihak UNUD. Beliau menyatakan bahwa Kabupaten Bangli membutuhkan percepatan, dan berkomitmen apapun kemajuan teknologi akan diikuti demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bangli.

Baca Juga :  Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 15 Orang

Acara diakhiri dengan foto Bersama sebagai Langkah awal komitmen kerja sama antara Universitas Udayana dan Kabuaptan Bangli dalam pengembangan Desa Tiga Kecamatan Susut Kabupaten Bangli sebagai Desa Nano Teknologi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini