Vaksin
Desa Dauh Puri Kangin Sisir Warga yang Belum di Vaksinasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mengoptimalkan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar, seluruh desa/kelurahan gencar melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Tak terkecuali Desa Dauh Puri Kangin yang bekerja sama dengan Polresta Denpasar kali ini melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Dauh Puri Kangin, pada Jumat (15/10/2021) kemarin.

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan vaksinasi dosis 1 terhadap warga yang masih tercecer di wilayah  Desa Dauh Puri Kangin.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi yang menyasar sebanyak 93 orang, dengan jenis vaksin yang diberikan yakni jenis Sinovac.

“Namun kali ini masih terdapat 13 orang yang tidak bisa untuk mengikuti vaksinasi, dikarenakan memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak lolos screning, sehingga untuk yang tidak bisa mendapatkan pelayanan vaksin kali ini diarahkan langsung ke Puskesmas II Denpasar Barat,” ujar Ketut Anggreni.

Selebihnya Anggreni mengatakan, vaksinasi kali ini adalah menyisisir warga yang sama sekali mendapatkan pelayanan vaksinasi, karena sebelumnya di wilyahnya sudah beberapa kali dilakukan vaksinasi. Untuk warga yang belum divaksin dosis pertama kali ini akan dilaksanakan pendataan dan akan dilaksanakan vaksin tahap berikutnya sehingga seluruh masyarakat khususnya warga Desa Dauh Puri Kangin mendapatkan pelayanan vaksin.

“Kami berharap, semua masyarakat di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dauh Puri Kangin ini agar dapat bekerja sama untuk mencapai target vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Dan setelah melaksanakan vaksinasi ini, diharapkan juga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan sehingga dapat menekan penurunan kasus penyebaran virus Covid-19,” kata Ketut Anggreni.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News