INTI Bali
Wali Kota Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kadis Kesehatan dr. Luh Putu Sri Armini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai, serta Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Vihara Satya Dharma, Benoa, Sabtu (4/9/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Vihara Satya Dharma, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Pedungan,  Kecamatan Denpasar Selatan ditinjau Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sabtu (4/9/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Inti (Indonesia Tionghoa) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS), Komunitas Tionghoa Bagan Siapi-Api dan Pesisir.

Kehadiran Wali Kota Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kadis Kesehatan, dr. Luh Putu Sri Armini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, I Dewa Gede Rai, serta Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha.

Baca Juga :  Cegah dan Percepat Penurunan Angka Stunting, Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar yang untuk keempat kalinya di laksanakan di Vihara Satya Dharma Benoa oleh INTI Bali dan komunitas yang ada, di Denpasar,” ujar Wali Kota Jaya Negara disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan bahwa secara umum vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar untuk dosis pertama sudah mencapai 140 persen, dan vaksinasi tahap kedua dengan capaian 94 persen.

“Sehingga saat ini Denpasar mengejar capaian vaksinasi kedua serta saat ini telah menyasar 740 ribu yang sudah menerima vaksin,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Serahkan Bantuan Motor Operasional Kepada Gerakan FEED Bali

Terkait dengan vaksinasi disabilitas, Jaya Negara menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan secara jemput bola disetiap desa/kelurahan. Langkah ini bekerjasama dengan TP PKK Kota Denpasar dan komunitas yang ada.

“Meski ada kendala dilapangan pada pelaksanaan vaksinasi disabilitas yang berkaitan dengan berbagai faktor, namuan langkah jemput bola tetap dilaksanakan sebagai pelayanan wajib kepada disabilitas,” kata Jaya Negara. Sementara sasaran vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil telah berjalan di fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disiapkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Denpasar khususnya ibu hamil agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Ibu-Ibu Pertiwi pada tanggal 8 September di Gedung Dharma Negara Alaya dengan pendaftaran secara online dan prokes yang ketat,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Civitas, FEB Unud Luncurkan Aplikasi LAPAK FEB

Sementara Ketua Perhimpunan INTI Bali Sudiarta Indrajaya menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Vihara Satya Dharma untuk keempat kalinya. Dengan pelaksanaan vaksinasi yang mencapai 8000 vaksinasi atas kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan seluruh element masyarakat dan juga komunitas yang telah mendukung dan bergotong royong dalam pelaksanaan vaksinasi dan kita berharap Bali dapat segera bangkit,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here