Tembak
Wagub Cok Ace Harap SSC Soedirman Bisa Juga Menjadi Ajang Pencarian Bibit Unggul di Bidang Menembak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kehadiran Soedirman Shooting Club (SSC) yang dikelola oleh Korem 163/Wira Satya mendapat apresiasi besar dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya saat meresmikan SSC serta Pameran Pistol Friendship Shooting bertempat di Lapangan Tembak Soedirman Kerem 163/Wira Satya, Jl. Sudirman, Denpasar, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatan yang turut juga dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Kepala Perwakilan BI Prov Bali Trisno Nugroho, PERBAKIN Bali, serta undangan yang lain menyampaikan harapannya agar keberadaan SSC ini bisa dimanfaatkan dengan baik tidak hanya oleh anggota TNI, namun juga oleh masyarakat yang memang mempunyai bakat dalam menembak.

Baca Juga :  Suzuki Motor Bali Serahkan Unit Suzuki Burgman Street 125EX ke Konsumen Pertama

“Dengan keberadaan lapangan ini, kita juga bisa menjaring calon bibit unggul yang kelak bisa menjadi atlet menembak untuk mengharumkan nama Bali di kancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Selain itu, SSC juga menurut tokoh Puri Ubud itu bisa dijadikan ajang untuk berkumpul dan bertukar pikiran, apalagi fasilitas ini dilengkapi dengan café di atasnya.

“Tentu para penggemar menembak bisa berkumpul bersaman di sini, bersenda gurau untuk menaikkan imun di tengah pandemi. Tentu saja harus tetap mentaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Cok Ace melanjutkan, akhir-akhir ini perkembangan kasus Covid-19 di Bali menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Hal itu ditandai dengan jumlah konfirmasi positif harian yang dua hari berturut-turut berada di angka 2 digit, bahkan 27 Septmber kemarin di angka 67 orang. Sementara jumlah pasien sembuh yang semakin meningkat serta jumlah angka kematian yang menurun.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA. 2023 di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

“Semoga ini bisa kondisi ini terus berlanjut sehingga ekonomi Bali bisa pulih secepatnya. Memang kita tidak akan bisa membuat kasus menjadi nol karena kelak kita akan terus berdampingan dengan virus ini. Akan tetapi setidaknya kita harus terus jaga trend positif ini,” tandasnya seraya mengatakan pemerintah terus menggenjot vaksinasi agar kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi bangkit.

Sementara sebelumnya Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf dan Kasdam Brigjen TNI Harfendi mengatakan bahwa pembanguan SSC ini bertujuan untuk mengasah ketrampilan para prajurit TNI khususnya di bidang menembak, serta menjaring bibit unggul TNI untuk dilatih secara intensif. Selain itu SSC juga dijadikan ajang penjajakan para pemuda/remaja dalam bidang menembak untuk diadu di ajang PON atau ajang olah raga lainnya.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Lebih spesifik Husei Sagaf juga berharap melalui SSC ini bisa bermunculan atlet-atlet berprestasi di Bali. Bahkan ia mengatakan SSC juga bisa dijadikan tempat untuk mempertemukan club-club menembak dalam pertandingan persahabatan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News