Vaksin
Syarat yang Mudah, Jadi Alasan Sejumlah Artis Memilih RSAD Udayana Sebagai Tempat Vaksinasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Bali terus digencarkan oleh pemerintah untuk terwujudnya kekebalan kelompok atau Herd Immunity, termasuk di RSAD Tjingkat II Udayana sebagai salah satu tempat yang setiap hari tetap melayani vaksinasi melalui fasilitas PPK I yang ada.

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya kalangan masyarakat biasa ternyata sejumlah kalangan artis ibukota yang notabennya berasal dari luar Bali juga memanfaatkan fasilitas vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana.

Hal ini diungkapkan Kakesdam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika saat dikonfirmasi Rabu (8/9/2021) di Denpasar.

“Sejumlah artis memang melakukan vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana. Senin (7/9/2021) kemarin ada Sofia Latjuba yang melakukan vaksinasi dosis kedua,” sebut Kakesdam.

Baca Juga :  Momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Ditlantas Polda Bali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Para Lansia

Dirinya juga menyebutkan sejumlah artis lain juga sudah divaksin di rumah sakit militer tersebut diantaranya, Venna Melinda, Bams Samsons hingga Dita Karang.

Ditanya alasan mereka melakukan vaksinasi di RSAD Tingkat II Udayana karena syaratnya mudah. Hanya dengan menunjukan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa batasan asal daerah.

“Mereka vaksinasi disini karena administrasinya mudah, cepat dan tidak bertele-tele,” ujar Kakesdam.

Sementara Sofia Latjuba mengajak masyarakat untuk mau dan tidak takut mengikuti vaksinasi. Dirinya juga berpesan setelah melaksanakan vaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik dalam rangka pengendalian Covid-19.

“Divaksinasi ternyata tidak sakit, hanya beberapa detik selesai. Marilah warga masyarakat yang bisa divaksinasi, silahkan divaksinasi, membantu kita mengatasi Pandemi Covid-19. Setelah vaksinasi tetap berlakukan protokol kesehatan (Prokes), terutama pakai masker,” ujar model cantik yang bernama lengkap Sofia Inggriani Latjuba. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here