Covid-19
Rotary Club Sumbangkan 700 Cup Loloh Imune untuk Pasien Covid-19 di Dua  Isoter Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, Rotary Club Kuta menyumbang  700 Cup Loloh Imune yang diproduksi Agro Learning Centre (ALC) kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter) di Kota Denpasar.

Bantuan loloh ini diserahkan langsung oleh Founder ALC, I Nyoman Baskara kepada petugas Satgas yang berjaga di  Isoter yang  berada di kawasan Sanur Hotel dan di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya  Denpasar, Selasa (14/9/2021).

PR Rotary Club of Bali, Kuta Anggi Aruna mengatakan,  kegiatan ini dilakukan dalam upaya Rotary Club of Bali Kuta mendukung kegiatan Agro Learning Center yang membagikan Loloh Immune untuk pasien Covid-19, para tenaga kesehatan, keluarga dan tenaga non-medis di 2 lokasi Isolasi terpusat di Kota Denpasar.

Menurutnya, inisiatif ini diambil sebagai bentuk dukungan dan perhatian bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi, tenaga kesehatan dan tenaga non-medis yang merawat pasien Covid-19. Selain itu, ramuan loloh  adalah minuman herbal yang diwariskan turun temurun  oleh para leluhur dengan menggunakan rempah-rempah produksi lokal.

Baca Juga :  Buka Baligivation 2024, Pj Gubernur Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Akselerasi Transformasi Digital

Ia mengaku Loloh Immune yang dibuat ALC mengandung rempah-rempah lokal yang dapat membantu meningkatkan imun seperti Temulawak, Kunyit Emas, Sereh, Kayu Manis, Asam Jawa dan Gula Merah.

“Dengan minum loloh ini diharapkan imun pasien Covid-19, para nakes, keluarga dan tenaga non-medis meningkat,” ungkapnya.

Selain itu produksi Loloh juga membantu penyerapan hasil produksi para Petani lokal. Sehingga untuk kegiatan ini tidak hanya diadakan di Denpasar tapi juga di daerah Badung.

Mengingat kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam upaya menaikan imun, maka pihaknya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tetap berupaya melakukan penggalangan dana untuk mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :  Dapat Alokasi 4.602 Formasi, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pengangkatan PPPK di Tahun 2024

Sementara Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, sumbangan berupa Loloh Imune ini diharapkan mampu meningkatkan imun para pasien yang sedang menjalani isoter sehingga bisa cepat sembuh.

”Kami mengucapkan terima kasih dengan bantuan dari masyarakat untuk ikut bersama sama menangani pandemi Covid-19, dan memang dalam situasi seperti ini diperlukan sikap gotong royong untuk menangani pandemi Covid-19,” ungkap Dewa Rai.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News