Unud
Rektor Unud, Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU., (tengah) didampingi jajaran Wakil Rektor, disela Gathering bersama Media, Sabtu (25/9/2021) di Sanur. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) sebagai universitas terbesar di Bali, Sabtu (25/9/2021) kemarin malam, mengadakan media gathering yang langsung dihadiri Rektor Unud Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU.

Prof. Antara menyampaikan, Media Gathering antara Unud dan media diselenggarakan sebagai salah satu upaya menjalin hubungan baik, sekaligus sebagai sarana untuk menginformasikan berbagai hal tentang Unud ke publik melalui media. Hal inilah yang diharapkan dapat menciptakan hubungan saling menguntungkan antara Unud dan media.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa saling memiliki, dimana Unud merupakan milik publik, sehingga segala informasi, program kegiatan dan raihan prestasi, dapat terpublikasikan dengan cepat, tepat dan sampai dengan baik ke masyarakat,” paparnya dihadapan puluhan media cetak, elektronik dan online.

Lebih lanjut Prof. Antara mengatakan, Media Gathering ini menjadi proses awal dari terbentuknya Forum Komunikasi Unud dengan media. Melalui kesempatan ini rekan-rekan jurnalis akan dihimpun dalam sebuah WA Group agar dapat lebih mendekatkan diri dengan Unud. Tujuannya, untuk memudahkan segala informasi yang berkaitan dengan Unud agar sampai dengan utuh dan cepat ke pihak media.

Baca Juga :  3 Pemuda Terbaik Kota Denpasar Lolos Ikuti Kegiatan Nasional Kapal Pemuda Nusantara 2019

Untuk menunjang hal ini, Unud akan membuat website khusus (dibantu oleh Unit Sumber Daya Informasi atau USDI), yang memuat beragam informasi dan kegiatan dari Rektorat, 13 Fakultas, Program Pascasarjana, serta beberapa Lembaga dan Unit Kerja di lingkungan Unud.

“Sehingga, selain memperoleh informasi dan foto dari akun Facebook dan Instagram Unud, rekan-rekan media dapat mengakses lebih banyak informasi dari website khusus ini. Peran serta rekan-rekan media sangat diharapkan untuk turut menyebarluaskan informasi mengenai Universitas Udayana,” terangnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Kejari Denpasar Mutasi Sejumlah Tahanan ke Lapastik Bangli

Rektor juga menyampaikan kegiatan puncak acara peringatan Dies Natalis ke-59 Universitas Udayana akan berlangsung secara hybrid kombinasi luring dan daring dengan lokasi titik utama di Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar pada tanggal 29 September 2021.

Puncak peringatan dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Udayana dimana dalam kesempatan ini disampaikan Laporan Rektor Universitas Udayana dalam rangka Dies Natalis, penganugerahan Udayana Award dan Orasi Ilmiah. Usai Sidang Terbuka Senat akan dilanjutkan dengan acara kekeluargaan.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini