Podcast
Podcast Wali Kota Denpasar di Kejari Denpasar, Jadi Pemimpin di Masa Pandemi Harus Punya Spirit Melayani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepala Kejari Denpasar, Yuliana Sagala mengundang Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menjadi bintang tamu perdana dalam Podcast Kejaksaan Negeri Denpasar di Kantor setempat, Selasa (14/9/2021).  Podcast berjalan dengan ringan dan saling mengajukan pertanyaan.

Yuliana Sagala mengajukan pertanyaan kepada IGN Jaya Negara tentang tantangan yang dihadapi ketika menjadi Wali Kota di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu tidak mudah, tapi perlu digaris bawahi pandemi tidak menjadi kendala bagi kami dalam melakukan pelayanan publik. Dari awal spirit kami adalah melayani masyarakat dengan pengabdian dan pelayanan tulus sebagaimana motto kami yakni Sewaka Dharma yang berarti melayani adalah kewajiban,” ujar IGN Jaya Negara.

Yuliana Sagala mengajukan pertanyaan kembali, pada saat PPKM Darurat ditetapkan banyak masyarakat yang mengadu kesulitan berjualan karena waktu berjualan dibatasi sampai jam 20.00 dan tidak boleh makan di tempat, kemudian kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Tertib, Transparan dan Akuntabel

IGN Jaya Negara menyampaikan bahwa ada beberapa kebijakan yang telah pihaknya ambil. Pertama, mendorong terus vaksinasi untuk mencapai herd immunity; Kedua, menyediakan Isolasi Terpusat untuk mempercepat penanganan; Ketiga, meminta seluruh OPD untuk membantu perekonomian masyarakat dengan cara berbelanja di UMKM yqng ada di masing masing Desa/Kelurahan di Kota Denpasar.

IGN Jaya Negara menambahkan, dengan komitmen yang telah dilakukan tersebut, astungkara Denpasar saat ini telah ditetapkan PPKM Level 3. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan berhenti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

IGN Jaya Negara balik memberikan pertanyaan kepada Yuliana Sagala tentang tantangan menjadi Kajari Denpasar.

“Sebelum saya menjadi Kajari Denpasar, saya sudah mencintai Bali terutama lingkungan dan budaya Bali. Kami dari Kajari Denpasar akan selalu berupaya membantu Pemkot Denpasar baik dalam pendampingan hukum maupun penegakan hukum,” ujar Yuliana Sagala.

Pada akhir Podcast, IGN Jaya Negara memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Denpasar yang telah bekerja sama dengan Pemkot Denpasar dalam pelaksanaan PPKM, vaksinasi, pemberian sembako dan penegakan hukum.

Baca Juga :  13 Kantor Cabang BRI di Bali dan Nusa Tenggara Buka Layanan Terbatas Saat Lebaran

“Kerja sama yang baik ini harus terus kita jalin demi optimalisasi pelayanan masyarakat,” pungkas Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News