Prokes
Kapolres Tabanan Cek Prokes di Mapolsek Selbar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan tugas-tugas anggota Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K. turun langsung melakukan pengecekan kelengkapan prokes dan prosedur lainnya terkait upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan seperti itu pun dilakukan saat kunjungan ke Mapolsek Selemadeg Barat, Senin (27/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ranefli didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos. dan beberapa pejabat utama Polres Tabanan. Kunjungan tersebut pun disambut Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. beserta anggota Polsek Selbar.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Kapolsek Selbar dalam laporan yang disampaikan kepada kapolres, menyebutkan bahwa situasi kamtibmas dalam keadaan aman. “Penerapan protokol kesehatan dan scanning QR code aplikasi PeduliLindungi di Polsek Selbar juga telah terlaksana,” ujar Jelantik.

Sementara Kapolres Tabanan juga menyampaikan kepada seluruh personel Polsek Selbar agar tetap melakukan perawatan terhadap bangunan mapolsek. “Agar selalu menjaga kebersihan mako dan lingkungan. Terlebih Mapolsek Selbar berada di jalur utama jurusan Denpasar-Gilimanuk, yang merupakan jalan trans nasional menuju daratan Indonesia Bagian Barat,” ujar Ranefli.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Dia juga mengingatkan agar tetap mengoptimalkan penggunaan anggota, sehingga tugas-tugas bisa tercakup. “Tetap berperilaku humanis dan sesuai dengan SOP saat bertugas di lapangan. Jangan ada anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, terutama saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, Ranefli juga berpesan kepada seluruh anggota agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jadilah contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Demikian juga penggunaan aplikasi PeduliLindungi, agar terus disosialisasikan kepada masyarakat. Begitu juga saat memasuki mako polsek, masyarakat yang memerlukan pelayanan agar melakukan scanning QR code aplikasi PeduliLindungi,” tegasnya.

Ditambahkan pula bahwa jika menemukan masyarakat yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, agar tetap berkoordinasi dengan satgas Covid-19 kecamatan dan pihak terkait. “Selamat bertugas, tetap semangat, dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Tetap taati protokol kesehatan,” tutup Kapolres Tabanan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News