PDAM Bangli
Bupati Sedana Arta Terima Piagam Penghargaan Top BUMD Award 2021 Star 3. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., menerima secara simbolis Piagam Penghargaan Top Award 2021 star 3 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli.

Dalam kegiatan tersebut, Senin (20/9/2021) turut hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, SST.Par., Asisten II Setda Kabupaten Bangli dan Direktur PDAM Kabupaten Bangli.

Penghargaan ini merupakan dalam ajang penghargaan Top BUMD Award 2021 yang diselengarakan oleh majalah Top bussines bekerja sama dengan lembaga kajian nawacita dan institut otonomi Daerah yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 September 2021 yang lalu. Dan PDAM Bangli mendapatkan penghargaan Top Award 2021 star 3 untuk katagori penilaian dilihat dari kinerja dan inovasi BUMD selama pandemi Covid-19.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapatkan penghargaan Top Award 2021 Star 3, ini tentu pihaknya harapkan menjadi pemicu memberikan motivasi kepada seluruh jajaran di PDAM Bangli untuk lebih keras lagi untuk bekerja, karena memang di wilayah Kabupaten Bangli sumber mata air yang kita miliki lebih banyak, akan tetapi ada beberapa daerah yang ternyata sampai sekarang masih belum mendapatkan air bersih, maka dari itu termasuk diperubahan ini sudah dianggarkan pengadaan 5 pompa untuk lebih bisa menyuplai kebutuhan air khususnya di Kintamani.

Baca Juga :  Bangkitkan UMKM Kreatif Badung dari Banjar, Bupati Giri Prasta Siap Jadikan Badung sebagai Role Model Nasional

“Harapan kita adalah bisa menambah jaringan di beberapa desa di kintamani dan mudah-mudahan bisa 24 jam per hari, jadi tidak akan berjadwal,” ujar Sedana Arta.

Sedana Arta juga mengingatkan kepada jajaran Direksi PDAM supaya di tahun 2022 bagaimana memastikan wilayah di balik bukit semuanya terlayani dengan air bersih. Terkait dengan penghargaan ini pihaknya memberikan apresiasi atas penghargaan yang sudah dicapai, akan tetapi agar inovasi-inovasi terus dilakukan dan perlu langkah-langkah inovasi yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi juga menyampaikan dalam sejarah BUMD PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapat penghargaan ini.

Baca Juga :  Puluhan Paket Sembako Diserahkan DWP dan KORPRI Bangli Kepada Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Trunyan

“Walaupun ini ada tahapan, kita meraih bintang 3-nya. Tapi dengan bintang 3 ini memang sangat luar biasa karna penghargaan ini memang ada tingkatan seperti bintang 3, 4 dan 5. Bintang 5 Adalah TOP, itu target kita ke depan dan penghargaan ini awal menjadi BUMD perusahaan daerah untuk ke depannya berkiprah agar lebih baik lagi. Dan ini memang kado terbesar kita karena tanggal 11 September yang lalu PDAM berulang tahun dan pada tanggal 10 September 2021 yang lalu PDAM Bangli mendapatkan penghargaan ini. Dan pada tanggal per 11 September 2021 itu merupakan ulang tahun PDAM yang terakhir, setelah itu seperti yang disampaikan oleh Bapak Bupati Bangli dan itu sudah menjadi perumda, yakni Perumda Air Minum Tirta Danu Arta. Dengan ulang tahun yang kemarin dan dapat penghargaan seperti ini awal yang baik untuk kerja sama Tim kita di PDAM Kabupaten Bangli untuk melakukan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dengan semboyan kita kemarin dalam ulang tahun itu yakni Era Baru, Semangat Baru, Menuju Pelayanan Yang Prima,” pungkasnya.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here