Atlet Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua KONI Badung, Made Nariana melepas Atlet Badung Untuk Kontingen Bali ke PON XX 2021 Papua di Lapangan Puspem Badung, Selasa (7/9/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak 86 atlet, 20 pelatih dan 9 official dari Kabupaten Badung yang akan bergabung bersama kontingen Bali dalam ajang PON XX/2021 Papua dilepas Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Lapangan Puspem Badung, Selasa (7/9/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Adi Arnawa, Anggota DPRD Badung Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ketua KONI Badung Made Nariana, Sekretaris Koni Made Sutama dan segenap tim official kontingen Badung.

Bupati Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas segala bentuk perjuangan semua atlet Badung yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua bulan Oktober mendatang.

“Bali datang untuk menang itu yang harus betul-betul kita tekankan terutama kepada atlet dan official. Lebih khusus lagi kepada para atlet, saya berpesan agar selalu memegang teguh jiwa sportivitas, ini yang harus dijunjung tinggi,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca Juga :  Pertina Bali Maksimalkan Persiapan Menuju PON ke-21 dengan Latihan di Uzbekistan

Mengingat PON XX 2021 Papua diselenggarakan di tengah kondisi pandemi, Bupati Giri Prasta tidak lupa mengingatkan semua atlet dan official untuk selalu menjaga imun tubuh. Pihaknya berharap kontingen atlet Badung bisa mendapatkan medali di PON Papua.

“Keberangkatan kalian kesana sebagai duta Bali di tingkat nasional, berjuanglah secara maksimal dengan mengedepankan sportivitas dan harus tuntas. Sekaligus sebagai ajang membuat sejarah yang diukir dalam tubuh sendiri dan bisa mengharumkan nama Banjar, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan astungkara bisa sampai mengharumkan nama bangsa di tingkat Internasional,” ujarnya.

Meskipun dalam situasi pandemi, selaku kepala daerah Bupati Giri Prasta sudah memikirkan dengan baik dan memastikan sebelum berangkat ke Papua para atlet Badung diberikan uang saku sebesar Rp5 juta per orang.

“Saya pastikan sebelum berangkat ke Papua per orang saya berikan uang saku Rp5 juta per orang, itu keberanian saya untuk memberikan support kepada kalian semua. Yang penting saya punya anak-anak, saya punya saudara-saudara dan saya punya kontingen sebagai duta Bali, paling tidak ada sentuhan apa yang bisa dimanfaatkan oleh para atlet itu sendiri seraya mengungkapkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Ketua KONI Badung beserta jajarannya untuk memantau perkembangan setiap Cabor yang akan dipertandingkan dalam PON XX Papua,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Badung Made Nariana melaporkan sebanyak 115 insan olahraga Badung yang didalamnya tercatat 86 atlet, 20 orang pelatih dan 9 orang official akan memperkuat Kontingen Bali di PON XX Papua, yang akan di buka tanggal 2 Oktober 2021 oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

“Ini artinya kekuatan Kabupaten Badung di Kontingen Bali terbanyak yakni 33% dari jumlah total Kontingen Bali. Untuk semua atlet sudah menjalani TC di Denpasar sejak Juli 2021 dan sebagian akan diberangkatkan akhir September ini sebab ada sejumlah pertandingan dilaksanakan mendahului pembukaan,” jelasnya.

Made Nariana menambahkan atlet Badung yang terlibat dalam PON XX Papua berlaga di 23 cabang olahraga.

“Semoga atlet Badung bisa berkontribusi baik, dalam perolehan medali emas dalam PON tersebut,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News